NEWS

Bukan Smartphone, Perangkat Pertama Yang Ditenagai Qualcomm Snapdragon 835 Adalah Sebuah Kacamata VR

Taufik Hidayat   |   Kamis, 12 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Qualcomm memang telah mengonfirmasi akan merilis keluaran prosesor terbarunya yaitu Snapdragon 835 pada acara CES 2017 lalu. Namun bukan untuk smartphone ataupun tablet, akan tetapi untuk sebuah Kacamata VR.

Kacamata VR ini dibuat oleh ODG. Leeco adalah smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 820 pada tahun lalu namun tak berlaku pada tahun ini, Qualcomm tentu serius untuk terjun ke dunia VR dengan bekerja sama ODG sebagai vendor untuk membuat kacamata VR ini. ODG tidak hanya membuat 1 perangkat saja namun 2 versi R8 dan R9 yang keduanya dibekali teknologi AR dan VR menjadi kesatuan.

Untuk versi R8 ini memiliki field-of-view 40 derajat dengan resolusi HD (1280x720). Lalu untuk versi R9 nya memiliki field-of-view 50 derajat dengan resolusi Full HD (1920x1080). Tentu pasti keduanya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 835. Tidak lupa juga ODG menambahkan aplikasi smart glass yang bisa langsung kalian coba.

Baca ini juga :

» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara
» Keren! Youtuber Ini Bawa Setup Gaming Ready Player One Ke Dunia Nyata!

Pasti kalian bertanya-tanya apasih kegunaan kacamata VR ini? Tentu saja ini bisa digunakan untuk bermain game, menonton film, ataupun berolahraga. Qualcomm juga menegaskan bahwa Snapdragon 835 akan mengurangi lag antara proses melacak gerakan dan gambar yang terlihat di layar.

Kacamata VR buatan ODG ini akan dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini. Untuk yang versi R8 akan dijual dengan harga USD 1,000 atau sekitar 13 juta rupiah. Sementara untuk versi R9 akan dijual dengan harga USD 2750 atau sekitar 36 juta rupiah.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru