NEWS

Akhirnya Fitur "Game Mode" di Windows Sudah Dikonfirmasi Oleh Pihak Microsoft!

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 14 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akhirnya pihak Microsoft angkat bicara soal "Game Mode" yang akan hadir di Windows 10. Mike Ybarra, Head of Platform Engineering untuk Xbox, telah mengonfirmasi bahwa "Game Mode" akan benar-benar hadir untuk Win32 dan UWP (Universal Windows Platform). Untuk Windows 10 sepertinya akan hadir pada Creators Update nantinya.

Gaming Mode di Windows biasanya dibantu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yang tugasnya mematikan hal-hal yang tidak diperlukan. Semua sisa resource tersebut akan dialihkan ke gaming mode, sehingga Windows bisa berjalan lancar saat kamu bermain game. Memang tidak semua gamer menggunakan tools ini, beberapa gamers menggunakannya karena spesifikasi PC atau komputer yang mereka gunakan sangat minim.

Baca ini juga :

» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard

Kini Microsoft tengah mengembangkan "Game Mode" di Windows 10. Ini sebagai langkah untuk lebih meningkatkan branding Microsoft di dunia hiburan di samping dunia produktivitas. Microsoft juga ingin memastikan game-game andalan yang mereka buat juga bisa dimainkan di Windows Store untuk Windows 10 dengan dukugan fitur cross-save dan cross-play.

Awalnya rumor ini muncul pada Build 14997 yang bocor beberapa waktu lalu, menunjukkan adanya sebuah file dll yang cukup misterius, yaitu "gamemode.dll". Menurut akun Walking Cat, fitur ini akan memfokuskan seluruh kekuatan performa Gaming di perangkat Windows 10. Suatu fitur yang bisa membuat performa gaming di Windows 10 lebih maksimal lagi.

Dengan adanya fitur ini akan memungkinkan menambahnya para "PC Master Race" mengingat dengan fitur ini Microsoft menjanjikan adanya kenaikan performa dalam gaming.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru