NEWS

Ini Dia Detail Sepesifikasi dan UI dari Konsol Hybrid Nintendo Switch!

Cralizer77   |   Sabtu, 28 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Buat kamu yang sudah tidak sabar memegang konsol hybrid Nintendo Switch pada bulan Maret 2017 nanti, ada baiknya mengetahui seperti apa spesifikasi dan tampilan user interface (UI) dari konsol tersebut. Nah, baru-baru ini halaman situs Nintendo Inggris telah membagikan informasi terbaru yang menjelaskan detail spesifikasi dan tampilan wajah ketika kamu menyalakan konsol Switch.

Pada halaman tersebut kamu dapat melihat detail informasi mengenai Nintendo Switch, mulai dari tampak depan, tampak samping, Nintendo Switch dock, Joy-Con, hingga detail spesifikasi yang dimiliki oleh konsol tersebut.

Terlihat bahwa Nintendo Switch memiliki dimensi 102mm x 239mm x 13.9mm (dengan Joy-Con terpasang) dan memiliki layar sebesar 6.2 inch LCD dengan resolusi 1280x720. Untuk bagian CPU dan GPU, konsol Nintendo Switch menggunakan prosesor NVIDIA Tegra yang belum diketahui versi apa yang digunakannya. Sehingga masih menjadi pertanyaan sampai konsol tersebut sampai benar-benar dirilis nanti.

Pada bagian Joy-Con terdapat beberapa tombol yang berfungsi untuk fitur tambahan, seperti tombol yang berada di bagian bawah D-pad yang berfungsi untuk mengambil gambar in-game secara instan. Sedangkan pada bagian user interface, kamu dapat melihat tampilan antar muka Nintendo Switch lewat gambar yang ada di bawah ini. Nampak ciri khas Nintendo tidak hilang dengan balutan warna abu-abu dan tampilan bar yang mirip dengan UI milik PlayStation 4. Kamu akan dapat mengakses beberapa layanan seperti Nintendo eShop, News, Album, dan lainnya.

Media penyimpanan konsol Nintendo Switch akan menggunakan sebuah memori card SDXC yang support hingga 2 TB, dan untuk game fisik masih menggunakan cartridge yang bisa dimasukan pada lubang yang berada dibagian atas Nintendo Switch.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero

Lebih jelasnya kamu dapat melihat detail informasi tersebut malalui halaman yang disediakan oleh Nintendo di sini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru