NEWS

Tertarik Pada Vulkan, Star Citizen Tidak Akan Menggunakan DirectX Lagi!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 21 Mar 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tentu kalian para gamer pasti sudah paham dong apa itu API dan DirectX? Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan developer saat ini kebanyakan masih menggunakan API besutan Microsoft untuk Windows yaitu DirectX. Dari kebanyakan developer tersebut masih menggunakan DirectX 11, padahal DirectX12 sudah diumumkan sejak lama.

Kalian tahu game besutan Bethesda, yaitu DOOM (2016) yang dirilis tahun lalu? Game tersebut menggunakan API Vulkan yang tidak kalah optimalnya dengan DirectX. Kabar baiknya, game teranyar yang akan dirilis untuk PC, Star Citizen, juga akan segera mengimplementasikan API Vulkan.

Baca ini juga :

» Star Citizen Kembali Capai Rekor Game Crowdfunding Terbesar dengan Total 4,2 Milyar Rupiah
» Masih Belum Selesai, Star Citizen Kini Dapatkan Pendanaan dari Para Investor
» Sadis! Penggalangan Dana Star Citizen Telah Mencapai Angka 3.5 Triliun Rupiah
» Game Open World Ambisius 'Star Citizen' Direncanakan Rilis Tahun 2020
» Jelajahi Luar Angkasa, Star Citizen Bakal 'Gratis' Dimainkan Minggu Ini!

Salah satu developer Cloud Imperium Games, Ali Brown mengatakan pada forum resminya bahwa Star Citizen akan segera mengimplementasikan API Vulkan pada masa yang akan datang dan tidak akan menggunakan DirectX lagi. Yang menjadi daya tarik tersendiri menggunakan Vulkan adalah bagaimana hebatnya optimalisasi pada hardware selain itu juga mendukung pengguna Windows 7, 8, dan 10 serta Linux.

Star Citizen memang sangat dinantikan dari dulu. Pengembangannya yang memakan waktu sangat lama ini diharapkan membuahkan hasil yang memuaskan. Ditambah lagi dengan kekecewaan para pemain No Man's Sky yang merasa tidak puas dengan game tersebut pastinya membuat game Star Citizen dinantikan oleh banyak kalangan gamer.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru