NEWS

Mengharukan! Anak 4 Tahun Terkena Stroke Kini Bahagia Bermain Mario Kart 8 Deluxe Berkat Nintendo!

Cralizer77   |   Rabu, 03 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Game Mario Kart 8 Deluxe memang telah dirilis secara global untuk Nintendo Switch, akan tetapi ternyata ada kisah menarik dengan hadirnya game tersebut. Siapa sangka fitur Smart Steering yang sudah ada dalam game Mario Kart 8 Deluxe ternyata sangat berguna bagi seorang anak kecil berusia 4 tahun yang terkena penyakit stroke.

Jika kebanyakan pengguna Nintendo Switch justru mematikan fitur Smart Steering yang diklaim menyusahka, namun tidak bagi sorang anak kecil bernama Molly, karena fitur tersebut justru memberikan kemudahan baginya untuk bisa memainkan game kesayangannya tersebut dengan bahagia.

Kebahagiaan Molly memainkan game Mario Kart 8 Deluxe dengan bantuan Smart Steering ini diungkap oleh Ayahnya, bernama Keith yang mem-posting cerita tentang pengalaman keluarganya tersebut pada sub-forum Reddit.

Keith mengatakan bahwa dirinya sungguh berterimakasih terhadap fitur Auto Drive atau Smart Steering yang dihadirkan Nintendo dalam game Mario Kart 8 Deluxe, karena hal tersebut anak perempuannya yang terkena penyakit stroke sejak lahir kini bisa memainkan game kesukaannya meskipun hanya menggunakan tangan kanan bersama dengan dua saudara dan juga Ibunya.

Pada umumnya sebuah game memang hanya dikembangkan untuk orang yang dalam keadaan normal, sehingga membutuhkan koordinasi antara beberapa indera seperti penglihatan dan pendengaran. Akan tetapi menghadirkan sebuah game yang dapat dimainkan oleh orang yang mengalami kekurangan, seperti bisu, buta atau masalah sulitnya menggerakan bagian tubuh memang membutuhkan perhatian khusus.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero

Nintendo telah membuktikan bahwa pengembangan suatu game tidak hanya dinikmati oleh manusia normal saja, tetapi game tersebut dapat dimainkan oleh siapa saja, tanpa memandang keterbatasan fisik. Dengan adanya fitur Smart Steering, tidak mengurangi rasa kenyamanan bermain bagi gamer karena fitur tersebut justru sangat membantu bagi orang yang memiliki kekurangan.

Konsol hybrid Switch memang inovasi baru yang diberikan oleh Nintendo, selain itu beberapa game yang dirilis juga condong pada kearah keluarga dan memberikan kesenangan bersama-sama.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru