NEWS

[BIG SPOILER]: Ini Dia Detil Penjelasan 5 Adegan Post-Credit Guardians of the Galaxy Vol.2

Marvemir   |   Minggu, 07 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelum Kru KotGa melanjutkan artikel ini, seperti yang telah kalian lihat di bagian judul, artikel ini akan membahas makna dari ke-5 adegan post credit yang terdapat di film Guardians of the Galaxy Vol.2 (2017). Jadi, berdasarkan hal tersebut, maka Kru KotGa ingatkan sekali lagi bahwasanya artikel ini mengandung BIG SPOILER.

Oke, sekarang marilah kita bahas satu per satu berdasarkan urutan tampilan adegan post-credit nya.

Baca ini juga :

» [RUMOR] NetEase Sedang Mengembangkan Game Marvel FPS AAA Dengan Judul Marvel Rivals
» Tidak Hanya New Game Plus! Marvel’s Spider-Man 2 Berikan Banyak Fitur Baru Di Update Terbarunya
» Marvel’s Spider-Man Masuk Dalam 9 Nominasi DICE Awards
» Samsung Bersama Dr. Strange Buka Portal ke Galaxy Baru di Sphere Las Vegas
» [Leak] Sebuah Code Perlihatkan Adanya Mode Multiplayer di Marvel’s Wolverine



Pertama-tama, kita menyaksikan tangan kanan kepercayaan Yondu (Michael Rooker), Kraglin (Sean Gunn) yang entah memang dikarenakan iseng semata atau memang untuk menghargai mantan bos-nya tersebut, langsung mengenakan sirip dan panah telepatik milik Yondu.

Memang kredit ini pada awal-nya mungkin terlihat tidaklah lebih dari sekedar post-credit yang fun saja. Akan tetapi kalau kita telaah lagi secara perlahan nan seksama, kemungkinan besar, bisa saja, adegan kredit ini akan digunakan sebagai set-up untuk menampilkan Kraglin sebagai sosok pemimpin Ravenger baru di film ke-3 nya mendatang.



Di kredit kedua, kita menyaksikan mantan pemimpin kelompok Ravanger, Stakar Ogord (Sylvester Stallone) yang setelah terinspirasi habis-habisan dari pengorbanan Yondu, dirinya lantas berinisiatif untuk membentuk kembali kelompok Ravenger bersama rekan-rekan lamanya.

Di komiknya, Ogord jugalah dikenal sebagai sosok anti-hero dari Earth-691, Starhawk dan kerap bekerjasama dengan tim Guardians of the Galaxy dan The Avengers. Nah, menurut sutradara James Gunn, kredit ini dimaksud, untuk mengingatkan fans, bahwasanya sosok Starhawk akanlah kembali dan kemungkinan besar akan berpetualang bersama tim Guardians di film ketiga-nya mendatang.



Di kredit ketiga, kita menyaksikan kredit lucu yang menampilkan sosok Baby Groot (Vin Diesel) yang kini sudah kembali menjadi besar seperti dulu. Namun, alih-alih sudah menjadi sosok dewasa, Groot di sini masihlah menjadi sosok remaja. Sehingga tidaklah mengherankan, apabila ketika ditampilkan di kredit-nya ini, dirinya bertingkah layakanya seperti ABG yang ababil.

Di kredit keempat dan mungkin adegan post-credit terpenting di film ini, kita menyaksikan sosok villain film ini, Ayesha (Elizabeth Debicki) menciptakan sosok mahluk (alien) yang ia beri nama Adam. Kontanlah, bagi kita-kita yang fanboy Marvel, ketika mendengarkan Ayesha menyebutkan namanya tersebut, kita langsung ber-geeking out ria habis-habisan.



Pasalnya, sosok Adam yang dimaksud di sini, tentunya mengacu pada salah satu karakter kosmik Marvel super top, Adam Warlock. Tanpa perlu menjelaskan panjang lebar, intinya di komiknya, Warlock dan Ayesha merupakan saudara kembar. Namun berbeda dengan kakak-nya, Warlock nantinya akan berubah baik dan bekerja sama dengan Avengers dan Guardians.

Dan oh ya, di komiknya dirinya memiliki salah satu Infinity Stones incaran Thanos, atau yang lebih dikenal dengan Soul Gem AKA Soul Stone. Nah, menurut Gunn, Warlock tidaklah akan tampil di film Avengers: Infinity War yang akan dirilis pada tanggal 4 Mei 2018 mendatang.



Nah, apakah mungkin Warlock akan ditampilkan di film Avengers 4 yang mana seperti kita ketahui akan dirilis pada tanggal 3 Mei 2019 mendatang? Well, kita tunggu dan lihat saja nanti. Pokoknya sih yang jelas sosoknya dan Ayesha, akan kembali di film Guardians 3 mendatang.

Dan di kredit terakhir, terlepas tidak memiliki ke-terkaitan atau makna ke film-film MCU ke depannya, namun tidaklah dipungkiri sama sekali bahwasanya, adegan kredit yang menampilkan empu Marvel Stan Lee, dengan the Watchers, jugalah sukses membuat seluruh fanboy ber-geeking out habis-habisan.



Pasalnya, sudah sejak lama terdapat fan-theory di luar sana, bahwa Stan Lee, jugalah merupakan anggota The Watchers. Dan dengan adanya kredit ini, maka kredit ini bisa dibilang, seakan meng-informasikan ke seluruh fans-nya bahwa fan theory tersebut memanglah benar adanya.

Nah Kotakers, itulah tadinya kurang lebih, penjelasan terkait makna dari ke-5 adegan post-credit di Guardians of the Galaxy Vol.2. Nah, dari ke-5 adegan ini, kira-kira adegan post credit manakah yang merupakan favorit kalian?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru