Feature

[Diary Kru KotGa] 7 Game 4K Kekinian yang Wajib Dimainkan Gamer!

oleh: Cralizer77

Saat ini gamer semakin dimanjakan dengan tingginya kualitas grafis dari game dengan resolusi 4K. Sony telah merilis konsol PlayStation 4 Pro bersamaan dengan kemunculan versi PlayStation 4 Slim, kedua varian tersebut sama-sama generasi PS4, akan tetapi pada PS4 Pro memiliki keunggulan dari segi hardware yang mampu menghasilkan kualitas grafis game hingga resolusi 4K, tentunya dengan televisi yang mendukung.

Meskipun begitu, tidak semua game juga telah memiliki peningkatan resolusi hingga 4K, hanya beberapa developer yang melakukan pekerjaan kembali untuk meningkatkan kualitas grafis game-nya.

Agar kalian dapat merasakan pengalaman bermain dengan resolusi 4K, tentu PS4 Pro merupakan jawaban yang paling tepat. Penggunaan nama Pro bukannya tanpa alasan, dengan dukungan resolusi yang mencapai 4K varian terbaru ini menjanjikan tampilan grafis yang lebih detail lagi.

Selain itu hadirnya dukungan 4K juga menjawab kebutuhan optimal untuk teknologi virtual reality (VR) yang baru dimasuki Sony. PS4 Pro bisa dibilang sebagai pasangan sempurna PS VR. Tapi bukan berarti di PS4 Slim dan PS4 tidak cocok, hanya saja dengan dukungan 4K yang dimiliki PS4 Pro hasilnya akan lebih baik.

Nah, kali ini, KotakGame akan memberikan rekomendasi tujuh game 4K kekinian yang wajib kalian mainkan pada PS4 Pro. Apa saja? Simak sama-sama di bawah ini.

1. Horizon: Zero Dawn

Salah satu game RPG eksklusif PS4 yang paling keren saat ini adalah Horizon: Zero Dawn, pasalnya sejak dirilis oleh Guerilla Games pada tanggal 28 Februari 2017 lalu, game tersebut telah berhasil merebut hati para pengguna PS4 dengan kualitas grafis yang dimilikinya. Jika pada versi PS4 biasa, grafis yang dimiliki Horizon: Zero Dawn sudah keren, maka pada versi PS4 Pro kalian akan melihat betapa indahnya kualitas yang diperlihatkan dalam game ini berbeda dengan versi PS4 biasa.

Setiap detail grafis dalam Horizon: Zero Dawn sangat terlihat dengan sangat jelas karena hadir dalam resolusi 4K. Tentu bagi kalian yang ingin memanjakan mata, game Horizon: Zero Dawn adalah game yang RPG dengan grafis terbaik untuk PS4 Pro.

2. Uncharted 4: A Thief's End

Bagi kalian yang pernah memainkan ketiga serial Uncharted yakni Uncharted: Drakes's Fortune, Uncharted 2: Among Thieves, dan Uncharted 3: Drake's Deception yang pernah dirilis untuk PlayStation 3. Sudah sepatutnya kalian memainkan serial Uncharted 4: A Thief's End yang kini telah tersedia untuk PlayStation 4.

Kalian akan dapat merasakan kembali petualangan Nathan Drake yang sangat mendebarkan, ditambah dengan kualitas grafis yang keren justru menambah seru permainan. Nah, pengalaman bermain akan semakin bertambah seru ketika kalian mencoba memainkan game tersebut pada PS4 Pro, tentu dengan resolusi grafis 4K. Setiap detail yang diperlihatkan oleh PS4 Pro akan terlihat sempurna, bahkan si ganteng Nathan Drake akan seperti manusia sungguhan.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!

3. Nioh

Salah satu game eksklusif PS4 yang wajib kalian coba untuk PS4 Pro adalah Nioh, alasannya karena game ini sangat keren dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pengembangan game Nioh sendiri telah memakan waktu yang cukup lama dan baru dirilis pada 9 Februari 2017 kemarin.

Alur cerita dari Nioh dibuat berdasarkan naskah cerita yang dibuat oleh sutradara film kenamaan Jepang Akira Kurosawa, dimana kamu akan berperan seorang pembasmi setan menggunakan seluruh senjata tradisional Jepang dan juga mampu menggunakan kekuatan sihir. Latar yang diangkat oleh Nioh sendiri mengusung tema peperangan antar kerajaan Jepang yang terjadi diera kekuasaan Shogun.

Gameplay yang mirip dengan Bloodborne, Nioh tentu menjadi pilihan yang tepat untuk kamu mainkan pada konsol PlayStation 4 Pro.

4. Resident Evil VII: Biohazard

Ngaku kalau diri kalian seorang pemberani? Tunggu sampai kalian mencoba mainkan game Resident Evil VII: Biohazard pada konsol PlayStation 4 Pro. Dijamin kalian bakal ketakutan melihat kualitas grafis yang diperlihatkannya.

Seluruh elemen horror dalam Resident Evil VII akan terlihat sangat detail menggunakan PS4 Pro, terlebih kalian berada dalam tampilan first person yang menambah keseraman bermain game ini.

Ingin merasakan sensasi bermain game horror yang berbeda, seri Resident Evil VII merupakan game yang wajib kalian coba mainkan pada PS4 Pro.

5. Final Fantasy XV

Pastinya kalian sudah tahu tentang serial terbaru Final Fantasy XV yang telah dirilis oleh Square Enix beberapa waktu lalu. Ya, game RPG open world ini menjadi game yang wajib bagi kalian pecinta game RPG. Meskipun begitu, kualitas resolusi yang diperlihatkan nampaknya cukup kurang jika dimainkan pada konsol PS4 biasa, karena resolusi yang diperlihatkan kurang besar.

Sehingga untuk benar-benar merasakan indahnya kualitas grafis yang ada dalam game Final Fantasy XV, kalian harus memainkannya pada konsol PS4 Pro. Mata kalian akan benar-benar dimanjakan dengan kualitas yang diperlihatkan, jauh berbeda dari versi PS4 biasanya.

6. The Last of Us: Remastered

Tentu bagi kalian yang pernah memainkan game The Last of Us pada PS3 akan rela membeli game The Last of Us: Remastered untuk PS4, karena kualitas grafis yang dimilikinya sangat meningkat drastis dan menjadi sangat keren. Rasa keren tersebut akan sangat terasa apabila kalian mencoba memainkannya pada konsol PlayStation 4 Pro, kalian akan benar-benar melihat kualitas grafis resolusi 4K yang sangat indah dalam game tersebut.

Kalian akan dapat melihat kembali petualangan Ellie dan Joel dengan grafis yang sangat memukau.

7. Battlefield 1

Tidak ada yang lebih keren ketika kalian memainkan game Battlefield 1 pada konsol PlayStation 4 Pro, dengan resolusi 4K kalian akan benar-benar seperti terbawa pada medan perang sesungguhnya. Kalian dapat merasakan kualitas yang signifikan yang telah dibuat kembali oleh DICE untuk konsol PS4 Pro, dimana grafis telah ditingkatkan dibandingkan dengan versi PS4 biasa.

Selain resolusi, tingkat frame rate juga dinaikan sehingga kalian akan merasakan garakan gambar yang lebih halus.

Nah, itulah ketujuh game 4K kekinian yang wajib kalian mainkan pada PS4 Pro, sebenarnya masih banyak game lainnya yang telah mendukung resolusi 4K, namun kebanyakan game RPG dan shooter.

Ngomong-ngomong, ingin punya konsol PlayStation 4 Pro? KotakGame bisa memberikannya untuk kamu secara gratis. Mau Tahu caranya!? Dalam rangka memeriahkan peluncuran konsol PlayStation 4 Pro di seluruh dunia, KotakGame bersama Playstation Asia menyelenggarakan event polling berhadiah konsol terbaru, yakni PlayStation 4 Pro.

Kalau kamu mau ikutan event bertajuk "Polling KotakGame & PlayStation Asia Berhadiah PlayStation 4 Pro" ini, caranya gampang banget kok. Kamu hanya perlu mengisi polling yang terdapat pada link yang ada di sini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru