NEWS

Arsanesia Dapatkan Pendanaan dari Discovery Nusantara Capital

Master-Fakry   |   Selasa, 13 Jun 2017

Game developer Indonesia kembali mendapatkan pendanaan dari Discovery Nusantara Capital (DNC). Kali ini adalah giliran Arsanesia, game developer asal Bandung yang dikenal dengan game Android berjudul Roly Poly Penguin, yang mendapat pendanaan dari DNC dengan jumlah yang tidak disebutkan. Selain Roly Poly Penguin, game Android yang sudah ditelurkan oleh game developer yang memiliki maskot bernama Pippo Penguin ini, yaitu Pippo Mengenal Satwa, Pippo Peri Cinta dan Temple Rush: Prambanan. Semua game tersebut dapat diunduh dari Google Play.

Game developer yang didirikan pada tahun 2011 ini juga memiliki divisi game edukasi untuk anak yang dinamakan Arsa Kids. Divisi tersebut telah menelurkan banyak game Android bergenre edukasi di Google Play, antara lain Pippo Merayakan Ramadhan, Pippo Belajar Dinosaurus, dan Pippo Belajar Tata Surya. Dalam satu tahun terakhir, Arsa Kids telah meluncurkan 6 game edukasi yang telah memenangkan berbagai penghargaan, antara lain Pemenang Intel Education App Challenge 2015, Juara Indosat Ooredoo IWIC 2016, dan Lenovo VR Challenge Winner 2016.


Dana investasi dari DNC akan digunakan untuk memperkuat lini bisnis Arsa Kids. Jaringan dan pengalaman yang dimiliki oleh DNC akan membantu Arsa Kids untuk mengembangkan produk di pasar global. Market digital native yang terus bertambah dan kebutuhan akan konten edukasi berkualitas tinggi menuntut pertumbuhan yang cepat pada Arsa Kids. Kehadiran DNC akan membantu Arsa Kids untuk bisa mengambil porsi lebih pada market edukasi.

Baca ini juga :

» Archipelageek Akan Eksis Bersama 8 Pelaku Industri Game Indonesia di Amerika Serikat
» Extreme Racing Adventure Resmi Dirilis, Yuk Balapan Secara Real-Time dengan Pemain di Seluruh Dunia!
» Dungeon Chef, Game Masak-Masakan tapi RPG Bikinan Agate Studio
» Intip Trailer Terbaru dari Fallen Legion, Ini Dia Game PS4 dari Gamedev Indonesia
» DET: solve the mystery, Mampukah Kamu Pecahkan Misteri pada Game Ini?

Selain meningkatkan fokus pada market edukasi, Arsanesia juga akan tetap mengembangkan game kasual dengan membawa Intelectual Property (IP) yang mereka miliki, yakni Pippo Penguin. Misi Arsanesia adalah menjadikan karakter Pippo sepopuler Mickey Mouse, Doraemon, atau Angry Bird melalui game. Arsanesia percaya bahwa game adalah media yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan positif. Arsanesia pun berharap agar Pippo dapat mendunia untuk menyampaikan pesan positif tentang Indonesia.

Sebelumnya, game developer Indonesia yang telah mendapatkan pendanaan dari DNC adalah Touchten Games dan Toge Productions. Selain itu, wujud dukungan DNC untuk industri game Indonesia juga ditandai dengan pendanaan yang diberikan kepada beberapa media game Indonesia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru