NEWS

Square Enix Mengembangkan Teknologi VR Untuk Komik Dalam Project Hikari!

Culdesacc   |   Senin, 30 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kotakers pasti mengenal Square Enix sebagai developer dari game-game terkenal semisal Final Fantasy series atau NieR. Tapi di Jepang, Square Enix juga merupakan sebuah publisher manga yang menerbitkan berbagai macam manga populer, seperti misal Full Metal Alchemist atau Gin no Saji.

Divisi Game dan Manga dari Square Enix nampaknya sedang berkerjasama untuk menghadirkan suatu inovasi terbaru dari komik, yaitu meng-integrasikan komik dengan teknologi Virtual Reality. Proyek tersebut mereka beri nama Project Hikari. Project Hikari mereka umumkan pada Tokyo Game Show beberapa bulan lalu.

Baca ini juga :

» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Walau sebelumnya terdapat proyek-proyek yang meng-integrasikan VR kedalam komik seperti proyek VR Grisaia no Kajitsu, yang berbeda dari Project Hikari adalah mereka mencoba untuk memberikan rasa yang berbeda agar pembaca tampak seperti menjalani cerita tersebut secara real time. Setelah memasuki VR, kamu dapat melihat pemandangan dalam komik tersebut secara langsung.

Namun, proyek tersebut masih dalam perkembangan, dan mengembangkan proyek ini nampaknya akan sulit karena mangaka harus mengembangkan ide-ide yang mereka tuangkan dalam kertas kedalam 3D, sehingga mereka harus mempelajari hal-hal baru. Project Hikari ditargetkan untuk publik dalam 2018.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru