NEWS

AMD Memperkenalkan Prosesor Ryzen Mobile Untuk Notebook Tipis dengan Performa Gahar

Taufik Hidayat   |   Selasa, 07 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
AMD resmi memperkenalkan prosesor AMD Ryzen Mobile ke pasar Indonesia, dengan kode nama "Raven Ridge" ber-asrsitektur Zen. Prosesor tersebut akan memberikan performa gahar dengan efisiensi yang lebih optimal untuk notebook 2-1, premium, hingga kelas gaming. Kedua prosesor tersebut yang telah diperkenalkan adalah Ryzen 7 2700U serta Ryzen 5 2500U yang juga dibekali dengan integrated graphics Vega.

AMD Ryzen 7 2700U dibekali dengan 4 core dan 8 threads dengan clock speed 3.8Ghz serta 10 compute unit, sementara AMD Ryzen 5 2500U dibekali dengan core dan thread yang sama dengan clock speed 3.6Ghz serta 8 compute unit. Keduanya prosesor tersebut hanya memiliki TDP 15 Watt saja.
Peter Chambers selaku Consumer Director AMD For APJ Region mengungkapkan bahwa AMD Ryzen Mobile akan menjadi suksesor Ryzen Desktop sebelumnya. Ia juga menyebutkan beberapa kelebihan Ryzen Mobile, diantaranya menawarkan performa CPU 3x lebih cepat, performa integrated graphics 2.3x lebih cepat hingga efisiensi daya lebih hemat hingga 58%. Selain itu, Ryzen Mobile juga ditanami dengan fitur AMD SenseMI dengan berbagai macam peningkatanan fitur. Mulai dari Precision Boost 2 hingga Extented Frequency Range (mXFR).

Baca ini juga :

» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Pesta Mabar ALLSTAR 2024 Segera Digelar! Mobile Legends: Bang Bang Siapkan Vexana Limited Skin

Dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan serta fitur yang mumpuni untuk mendukung aktivitas sehari-sehari, tentu saja Ryzen Mobile juga dengan mudahnya memainkan game-game kekinian seperti The Witcher 3, Dota 2, ataupun Overwatch. Perlu ditekankan, hal tersebut hanya perlu menggunakan integrated graphics Vega tanpa add-on graphic card.

Lantas, kapan notebook Ryzen Mobile akan mulai dipasarkan di Indonesia? Sejauh ini, beberapa vendor seperti ASUS, Acer, Lenovo, HP, dan juga Dell telah menyiapkan beberapa notebook andalannya yang sudah dibekali dengan AMD Ryzen Mobile. Kemungkinan besar tidak akan lama lagi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru