NEWS

Perbedaan Desain Karakter Anime Dari Era Dulu Hingga Sekarang

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 07 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kemarin Kotakers sudah melihat perbedaan signifikan dari perubahan desain karakter anime sejak tahun 2010. Kali ini mari kita tengok perbedaan yang lebih jelas dengan anime di era tahun 90-an dulu. Sebagian besar dari kamu pasti memiliki kenangan masa kecil saat melihat beberapa seri anime lawas. Dan seiring berjalannya waktu, masih banyak dari kamu yang mungkin tidak menyadari perubahan desain karakter.

Jika hanya menengok perbedaan dari desain anime di tahun 2010 saja sudah tampak terlihat jelas, apalagi desain dari anime era lawas dari beberapa dekade lalu. Untuk itu Kru KotGa kembali merangkum informasi dari 2ch yang ditranslasi langsung oleh media Kotaku, yang bisa kamu lihat di screenshot berikut:

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Perbedaan yang paling jelas mungkin dpat dilihat dari lining yang lebih tebal dari anime di era 90-an, dimana anime sekarang lebih banyak menggunakan sketsa dan ling yang lebih halus. Perbedaan warna, proporsi tubuh, dan tambahan aksesoris juga mengalami perubahan yang signifikan.

Selain gambar ini, kamu juga bisa melihat perbedaan proporsi dan perubahan desain karakter anime dari tahun ke tahun lainnya lewat beberapa screenshot dibawah ini. Penasaran juga, kira-kira seperti apa ya desain karakter anime di masa depan nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru