NEWS

AMD Ryzen 2 Siap Rilis Awal Tahun 2018, Tawarkan Lebih Banyak Core dan Tetap Mendukung Platform AM4!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 12 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah berhasil melenggang selama tahun 2017 bersama dengan prosesor Ryzen miliknya, AMD tampaknya akan meneruskan tren positif tersebut pada tahun 2018 mendatang. Meski belum diumumkan secara resmi, rumor mengenai Ryzen 2 sudah mulai berhembus kencang di internet.

Dilansir dari Tweaktown, AMD dikabarkan akan siap merilis Ryzen 2 pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Berdasarkan roadmap yang beredar, AMD memang tidak menamakan prosesor Ryzen 2, akan tetapi tepatnya Ryzen 2000 series. Sepertinya AMD akan mengumumkan lebih detail pada ajang CES 2018 yang akan digelar awal Januari mendatang.
Baca ini juga :

» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT

Menariknya, varian Ryzen 7 hadir dengan rangkaian spesifikasi yang disempurnakan. Contohnya varian tertinggi Ryzen 7 2800X yang hadir dengan 12 core 14 thread dengan kecepatan clock maksimal hingga 5.1GHz tanpa harus melakukan overclock. Ryzen 7 2800X dikabarkan akan dibanderol dengan harga USD 449 atau sekitar IDR 6.000.000 saja. Meski begitu, semua ini masih sebatas rumor ya Kotakers.

Sekedar informasi untuk kamu, prosesor Ryzen 2000 series nantinya akan tetap menggunakan motherboard chipset AM4, jadi para pengguna Ryzen generasi pertama tidak perlu mengganti motherboard, hanya perlu melakukan update BIOS. So, kita tunggu saja pengumuman resmi dari AMD.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru