NEWS

Generasi Kedua AMD Ryzen Resmi Diumumkan, Tawarkan Performa dan Efisiensi yang Lebih Baik!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 09 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah berhasil melenggang selama tahun 2017 bersama dengan prosesor Ryzen miliknya, AMD tampaknya akan meneruskan tren positif tersebut pada tahun 2018 mendatang. Setelah berbagai rumor menerpa, akhirnya AMD secara resmi mengumumkan kapan generasi kedua prosesor Ryzen akan dirilis.

Dilansir dari techradar, AMD memastikan bahwa prosesor Ryzen 2 akan dirilis pada bulan April 2018. Seri Ryzen 2000 tersebut resmi diberi nama Pinnacle Ridge yang ditanamkan arsitektur Zen+ dengan produksi manufaktur 12nm yang diklaim 10% lebih cepat dibanding 14nm.

Selain menawarkan performa yang lebih, generasi kedua prosesor Ryzen tersebut sudah dibekali fitur Precision Boost 2 dan Extended Frequency Range (XFR) 2. Jika versi pertama Precision Boost hanya aktif jika menggunakan 2 core, pada versi terbaru ini juga akan aktif jika semua core digunakan.

Baca ini juga :

» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» uHigh Farewell dari Bigetron, Ryzen: Dia Emang Mau Pulang ke Malaysia!

Seri prosesor Ryzen 2000 nantinya akan tetap menggunakan motherboard chipset AM4, jadi para pengguna Ryzen generasi pertama tidak perlu mengganti motherboard, hanya perlu melakukan update BIOS. Hanya saja, untuk lebih mengoptimalkan semua fitur yang ada, AMD menyarankan untuk menggunakan platform motherboard 400 series.

Sayangnya, AMD belum mengumumkan mengenai harga yang mereka tawarkan dan belum memberikan jadwal pasti perilisannya. Yang jelas, kabar mengenai generasi kedua prosesor AMD Ryzen sudah terkuak. Kita tunggu saja pengumuman dari AMD selanjutnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru