NEWS

Seorang Mahasiswa Jepang Membuat Robot Hatsune Miku Seukuran Manusia!

Culdesacc   |   Selasa, 23 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hatsune Miku sebagai seorang diva virtual pertama yang dikembangkan melualui teknologi Vocaloid memang memiliki fanbase yang cukup besar hingga sekarang, dan tidak dipungkiri lagi bahwa takkan ada nama-nama besar Virtual Youtuber tanpa jasa Hatsune Miku. Kali ini, seorang mahasiswa asal Jepang membuat sebuah robot Hatsune Miku seukuran manusia!

Baca ini juga :

» Hatsune Miku Colorful Stage Resmi Meluncur di Indonesia Comic Con 2023
» User Twitter Ungkapkan Bahwa Ia Sedang Kembangkan Robot Maid Cafe
» Fans Vocaloid Merapat! Magic The Gathering Akan Hadirkan Hatsune Miku Dalam Ekspansi terbaru!
» Mantap! Game Rhythm Hatsune Miku: Colorful Stage Versi Global Sudah Rilis!
» Perkenalkan 'Ameca' Robot Humanoid Dengan Ekspresi Wajah Yang Sangat Mirip Dengan Manusia

Seorang mahasiswa dengan nickname 'Missile' ini membuat robot Hatsune Miku seukuran manusia menggunakan teknologi motion-capture dan 50 servo-motor yang dapat menggerakkan kepala dan tangannya. Miku dapat menggerakkan setiap jari jemarinya satu persatu, dan Missile menggerakkan Miku dengan menggunakan wireless internet.

Missile mengungkap bahwa ia telah mengembangkan robot Miku ini selama 10 tahun dan robot tersebut merupakan unit keduanya. Ia telah memulai proyek untuk mewujudkan impiannya dalam kickstarter, dan ia telah menerima 3.6 Juta yen untuk pengembangan robot tersebut. Saat ini, Missile tengah mengembangkan robot ketiga yang ia beri nama 'Rei Adachi'.

Ketika ditanyakan apa langkah selanjutnya dari proyek ini, Missile mengungkapkan kalau ia ingin salah satu dari robotnya juga bisa menjadi YouTuber dan berharap bahwa robot buatannya dapat menjadi Robot YouTuber pertama di dunia. Wah, semoga terwujud ya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru