NEWS

Vita3K, Emulator PS Vita Telah Menunjukan Perkembangannya

Keyboard22   |   Selasa, 30 Jan 2018

Playstation Vita adalah konsol handheld besutan Sony yang diklaim akan menjadi suksesor PSP yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Nampaknya, harga yang begitu mahal hingga kurangnya game-game yang menarik membuat konsol tersebut terlihat melempem dan kurang laku dipasaran, apalagi di luar Jepang.

Hingga akhirnya sebuah emulator PS Vita menunjukkan perkembangannya baru-baru ini. Dilansir dari DSO Gaming, Vita3K adalah emulator open-source yang diperuntukkan untuk Windows dan MacOS. Saat ini, Vita3K telah berhasil menjalankan program homebrew dalam format .vpk. Sayangnya, belum ada game yang bisa dimainkan.

Baca ini juga :

» Spider-Man: Into Spider-Verse Kemungkinan Akan Memiliki 30 Sekuel
» Inilah Penawaran Game Gratis dan Diskon Untuk Pelanggan PlayStation Plus Bulan Ini
» PlayStation 5? Sony Konfirmasi Tengah Kembangkan Konsol Generasi Terbaru
» Semakin Tegas, Sony Mulai Tuntut Penjual PlayStation 4 Bajakan
» Setelah 10 Tahun, Gamer Ini Pecahkan Rekor Dunia Trophy Platinum Terbanyak

Vita3K benar-benar baru dikembangkan dalam tahap awal. Jangankan untuk memainkan game, untuk menjalankan aplikasi dan OS saja masih banyak crash, glitch, hingga performa yang begitu buruk.

Jika dipikir-pikir, Vita3K adalah emulator open-source yang artinya semua developer yang memiliki kemampuan programming bisa turut ikut membantu dalam pengembangan emulator ini. Yang artinya, tahap pengembangannya bisa lebih cepat dibanding emulator lainnya yang independent.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru