NEWS
 

JRPG 'Touhou Genso Wanderer Reloaded' Dipastikan Rilis Untuk Wilayah Barat Tahun Ini

VolkanKaya   |   Senin, 12 Feb 2018

Dalam ajang press event yang diadakan Nis America beberapa waktu lalu di San Fransisco, mereka resmi mengumumkan proyek game baru Assault Spy dan Labyrinth of Refrain: Coven of Dusk saja yang disambut dengan antusiasme tinggi. Selain dua game ini, mereka juga mengumumkan kalau Touhou Genso Wanderer Reloaded rencananya akan dirilis untuk wilayah barat tahun ini.

Mengusung nama Reloaded di belakangnya, kamu bisa menebak kalau game ini adalah versi definitive dari seri originalnya yang berjudul Touhou Genso Wanderer. Resmi dirilis tahun lalu untuk PlayStation 4, game ini menawarkan tambahan konten berupa semua DLC, karakter baru, serta skenario cerita yang berbeda. Alasan utama dari lokalisasi versi barat ini tidak lain karena banyak gamer wilayah luar Jepang yang tertarik untuk memainkannya.

Baca ini juga :

» Hunt: Showdown, Game Multiplayer FPS Dengan Tema Supernatural Masuki Early Access di Steam
» Troy Baker dan Aktris Emily O'Brien Juga Ikut Bergabung Dalam Death Stranding
» 'Sword Art Online Re: Hollow Fragment' Dipastikan Rilis Untuk PC Bulan Depan!
» Fate/Extella Link Perlihatkan Gameplay Terbaru Gilgamesh, Gawain dan Jeanne d'Arc
» JRPG Menawan 'Shining Resonance Re:frain' Dipastikan Juga Rilis Untuk PC Tahun Ini!

Jika kamu masih asing dengan game ini atau franchise Touhou secara keseluruhan, sederhananya setiap seri game yang dirilisnya sejak tahun 2009 selalu menawarkan konsep gameplay JRPG dengan unsur dungeon crawler. Karena semua karakter utama dalam franchise ini adalah heroine yang menawan, tidak heran jika Touhou sangat populer di kalangan gamer wanita Jepang. Walaupun terlihat seperti JRPG yang menggemaskan, seri ini bisa memberikan tantangan yang brutal. Salah satu contohnya seperti jika karakter yang kamu mainkan mati, maka kamu harus mengulang permainan dari awal.

Seperti informasi di atas, Touhou Genso Wanderer Reloaded sendiri rencananya akan dirilis secara global tahun ini, untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Sementara untuk gamer yang mengandalkan platform PC, sayangnya masih belum ada kepastian apakah game ini akan mendapatkan porting atau tidak.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru