NEWS

SMA 1 PSKD Membuka Lowongan Pelatih untuk Bidang Esports

ClockWorange   |   Kamis, 15 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
SMA 1 PSKD yang membuat masyarakat dan dunia pendidikan Indonesia terkejut dengan program edukasi eSports pertama-nya di Indonesia. Diketahui, SMA 1 PSKD mengadopsi eSports ke dalam program sekolah mulai pada tahun ajaran 2016/2017. Meski tidak masuk ke dalam kurikulum belajar resmi dari pemerintah, pihak sekolah memiliki kewenangan untuk menambahkan program yang diinginkan.

Kepala sekolah PSKD 1 tersebut mengungkap perkenalan eSports di sekolahnya ini merupakan salah satu cara anak-anak mengenal dunia digital.

"Suatu sekolah itu goal-nya mendekatkan murid-murid dengan apa yang mereka minati. Ketimbang e-Commerce dan coding, anak-anak lebih tertarik dengan eSports," ujarnya.

Baca ini juga :

» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» 5 Tahun Berjalan, Liga Franchise Overwatch Harus Bubar. Kira-Kira Kenapa?
» Semua Akan K-Pop Pada Waktunya! Le Sserafim Rilis Lagu Baru Kolaborasi Dengan Overwatch Yang Berjudul Perfect
» Overwatch X LE SSERAFIM! Blizzard Umumkan Kolaborasi Dengan Girl Group K-Pop
» Timnas CS:GO Indonesia Gugur Dari IESF World Esports Championships 2023

Baru-baru ini SMA 1 PSKD memposting di salah satu akun social medianya yang berisikan lowongan untuk melatih tim Overwatch dan CS:GO SMA 1 PSKD dengan sistem kontrak selama 1 musim kompetisi liga (estimasi 3-4 bukan), dan meliputi masa persiapan, latihan pertandingan. Pertandingan liga diadakan setiap sabtu selama 10 minggu terhitung dari awal Mei 2018, dengan babak playoff diadakan sekitar 1 bulan kemudian (apabila lolos playoff).

Apabilla kalian berminat dan merasa mempunyai bakat dalam bidang esports, kirimkan CV dan cover letter ke: eSports(at)SMA1PSKD.COM (hanya calon yang lolos ke tahap wawancara yang akan dicontact oleh pihak sekolah), bila ada kecocokan antara pelatihh dengan tim/pihak sekolah ada kemungkinan besar kontrak diperpanjang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru