NEWS

Mod Terbaru Final Fantasy XV Mungkinkan Kamu Untuk Menambahkan Lagu Apa Saja

Fadhil Baladraf   |   Senin, 19 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak Final Fantasy XV dirilis untuk PC awal bulan ini, komunitas modding tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menuangkan kreatifitas mereka lewat kreasi mod. Karena masih cukup awal, kamu mungkin hanya menemui beberapa mod yang meningkatkan kualitas grafis saja. Tapi bicara soal mod menarik, ada satu mod yang memungkinkan kamu untuk menambahkan lagu, soundtrack, atau OST apa saja ke dalam game ini.

Dikerjakan oleh seorang modder dengan nama akun LukeLC, mod ini menawarkan akses untuk membuat music library dari semua lagu kesukaanmu. Lebih spesifiknya, kamu bisa memainkan lagu tersebut saat mengendarai Regalia bersama rombongan Noctis. Atmosfer perjalanan tentunya ikut berubah drastis, apalagi jika kamu memainkan beberapa lagu pop lokal, heavy metal, bahkan ost anime sekalipun.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!

Cara kerja dari mod ini cukup sederhana, dimana kamu bisa menambahkan lagu secara manual ke folder "20000music" yang ada di directory gamenya. Agar dapat dibaca oleh fitur Radio Tuner dalam mobil Regalia, kamu masih harus menambahkan file berekstensi .sab terlebih dahulu ke folder music yang ada di directory lagu tadi. Setelah semua filenya sudah siap, kamu bisa langsung memainkan lagunya kapan saja selama mengendarai Regalia.

Mod ini sudah mendukung file audio dalam beberapa format seperti MP3, OGG, dan WAV. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau lagu favoritmu tidak dapat terbaca. Jika tertarik, kamu bisa langsung mengunduh mod-nya DI SINI.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru