NEWS

Seorang Pemuda Dibunuh Setelah Transaksi PS4 Lewat Facebook Messenger

Culdesacc   |   Minggu, 08 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Fenomena jual beli online sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Dengan jual beli online, siapapun dapat menjual jasa ataupun barang yang sudah tidak lagi mereka gunakan dengan harga yang lebih murah. Namun sistem jual beli online ini seringkali disalahgunakan oleh para oknum tak berwajib untuk menipu bahkan merampok calon pembeli barang mereka.

Baca ini juga :

» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi
» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru
» Petisi Untuk "Bebaskan" Stellar Blade Sudah Mencapai 50.000
» Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review

Seorang pemuda asal Trenton, New Jersey berumur 20 tahun bernama Danny Diaz-Delgado tewas terbunuh pada tanggal 23 Maret lalu karena berusaha membeli konsol PlayStation 4 dari orang yang tidak dikenal yang ditemuinya lewat Facebook Messenger. Ia ditemukan tewas dengan tangan diikat dengan lakban dan kabel listrik.

Menurut kepolisian, badan Diaz-Delgado ditembak dengan pistol sebanyak sembilan kali. Polisi menduga bahwa ia datang ke tempat yang dijanjikan dengan membawa $240 USD (sekitar 3 juta rupiah) untuk membeli PS4 yang dijanjikan oleh sang pembunuh, Rufus Thompson. Setelah dibunuh ditempat, Thompson langsung mengambil ATM Diaz-Delgado dan mengambil uang miliknya.

Thompson ditangkap pada 31 Maret lalu atas tuduhan pembunuhan, perampokan, penculikan dan beberapa tuduhan lainnya. Dengan terjadinya hal ini, tentu diharapkan agar para netizen lebih waspada dan hati-hati terhadap jual beli barang di Internet dan selalu ingat bahwa pembelian barang lewat media online memiliki kemungkinan terjadinya kriminalitas yang tinggi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru