NEWS

The Last of Us Sudah Bisa Dimainkan di Emulator PS3

Taufik Hidayat   |   Senin, 23 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah produk PS3 telah dihentikan, tim developer emulator PS3 semakin semangat mengembangkan emulator tersebut setelah sebelumnya berhasil menunjukan perkembangannya dengan bisa memainkan Persona 5, Ni no Kuni, hingga Drakengard 3 lebih playable dari sebelumnya. Semakin semangat mengembangkannya, emulator tersebut kini menunjukkan perkembangannya.

Jika sebelumnya emulator tersebut masih kesulitan untuk menjalankan The Last of Us, kini RPCS3 sudah bisa memainkan game tersebut lebih lancar melalui versi terbarunya. The Last of Us dapat dijalankan dengan framerate rata-rata 10 sampai 15 FPS. Meski begitu, terkadang masih suka drop hingga 4 FPS.

Baca ini juga :

» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» Buat Gugatan Hukum! Nintendo Tuntut Untuk Yuzu Emulator Tutup Aplikasi Tersebut!

Salah satu developernya - Nekotekina mengatakan bahwa kenaikan performa yang signifkan ini dikarenakan ia sudah bisa menggunakan ASMJIT SPU Recompiler. Disisi lain, improvisasi grafis dan cara kerja rendering di emulator PS3 tersebut sudah dipoles jauh lebih baik dibanding versi-versi sebelumnya.

Tim dibalik pengembangan emulator PS3 juga berjanji akan terus meningkatkan performa dan stabilitas kedepannya. Sepertinya, tinggal menunggu waktu untuk melihat RPCS3 akan bisa memainkan sebuah game eksklusif konsol tersebut layaknya emulator PS1 dan juga PS2.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru