NEWS

[Computex 2018] ROG Ryujin dan ROG Ryuo, Liquid-Cooler Pertama Dari Lini Asus ROG

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 05 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memasuki hari kedua dari ajang Computex 2018 Taipei, hari ini Asus kembali mengumumkan peripheral gaming terbaru mereka yang dikhususkan untuk PC gamer dan modding. Produk terbaru ini tidak lain adalah ROG Ryujin, liquid-cooler pertama dari lini ROG. Bagi kamu yang masih asing dengan liquid-cooler, komponen ini memiliki fungsi layaknya HSF PC yang digunakan untuk mendinginkan Processor. Perbedaannya, liquid-cooler dapat menjaga kestabilan suhu dengan lebih baik dan tidak mengeluarkan suara bising selama digunakan.

Dilihat sekilas, ROG Ryujin memang tidak berbeda jauh dengan kebanyakan liquid-cooler khusus gaming lainnya di pasaran. Tapi jangan salah, karena Asus sudah menyertakan berbagai fitur baru yang membuat produk ini jauh lebih superior dibanding pesaingnya. Pertama, ROG Ryujin nantinya akan tersedia dalam ukuran 240mm dan 360mm yang sudah ditanamkan fan bawaan CPU. Tambahan fan ini dimaksudkan untuk mendorong udara sejuk di beberapa komponen yang berada di sekitar socket Processor.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!

Selain ROG Ryujin, Atlus juga mengumumkan satu lagi produk dari lini yang sama dengan nama ROG Ryuo. Kedua cooler ini hadir dengan layar OLED berukuran 1.77-inch di bagian cooling pump yang bisa menampilkan statisitik sistem dalam bentuk gambar dan GIFs, sebuah fitur inovatif yang belum pernah ditawarkan produk cooling manapun sebelumnya. Seperti kebanyakan produk ROG lainnya yang mencolok, kedua cooler ini dibangun dengan desain yang keren dengan tambahan Aura RGB lighting.

Kualitas bahannya juga sangat solid, terutama di bagian tube yang sudah dilapisi sedemikian rupa untuk menjaga aliran pompa dan mencegah kebocoran liquid. Karena masih dalam tahap pengembangan, sayangnya pihak Aus masih belum memberikan informasi tambahan mengenai perkiraan harga dan jadwal peluncurannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru