NEWS

Awas! Game Palsu 'Fortnite' Untuk Android Mengandung Virus

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 30 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini memang genre survival atau lebih tepatnya battle-royale sangat digandrungi kalangan gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana tidak, genre tersebut benar-benar menghadirkan keseruan tersendiri dengan kesan menegangkan yang ditawarkan. Selain PUBG, Fortnite telah menjadi rival sejati selama beberapa waktu belakangan ini.

Meski begitu, untuk versi mobile, Fortnite baru tersedia untuk perangkat iOS saja dan belum tersedia untuk Android sejak artikel ini ditulis. Hype yang begitu besar sayangnya digunakan untuk tindakan yang merugikan banyak orang, seperti pembuat game palsu Fortnite untuk Android misalnya.

Dilansir dari Independent, game palsu Fortnite untuk Android beredar melalui video-video YouTube dan memperlihatkan kalau Fortnite sudah dirilis di Android, padahal belum. Mereka menaruh link download melalui deskripsi dan mengelabui pengguna awam. Setelah di download, aplikasi akan terinstall dan tetap menggunakan ikon Fornite untuk mengelabui pengguna. Setelah diklik, si pengguna akan diarahkan untuk download aplikasi lainnya dengan segudang iklan.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube

Nathan Collier selaku karyawan Malwarebytes mengatakan bahwa aplikasi tersebut semacam scammer dan diduga mengandung virus. Untuk itu, ia menghimbau untuk pengguna jangan mudah ditipu dan aplikasi resmi hanya ada di Google Play Store saja.

Epic Games sendiri memastikan untuk para pengguna Android akan segera bisa menyicipi Fortnite Mobile segera pada musim panas ini sekitar bulan Juli ataupun Agustus mendatang. Fortnite Battle Royale saat ini baru tersedia untuk PlayStation 4, PC, Mac, dan iOS yang bisa langsung kamu unduh melalui App Store.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru