NEWS

NVIDIA GeForce GTX 1180 Dikabarkan Akan Rilis Akhir Agustus Mendatang

Taufik Hidayat   |   Selasa, 24 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Semenjak bulan Juni 2018 kemarin, sepertinya rumor mengenai eksistensi kartu grafis generasi terbaru NVIDIA semakin kencang terdengar. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, beberapa pesohor mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan informasi langsung dari NVIDIA. Salah satunya adalah YouTuber Gamer Meld.

Ia mengatakan bahwa ia mendapatkan email langsung dari partner AIB (add-in board) dan mengatakan bahwa NVIDIA GeForce GTX 1180 akan diluncurkan pada 30 Agustus 2018 mendatang. Isi email tersebut juga sudah dibagikan melalui situs Videocardz. Selain itu, masih dari email yang sama menyebutkan juga varian GTX 1170 akan menyusul pada 30 September 2018. Berikut isi email tersebut.

Baca ini juga :

» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play

Untuk spesifikasinya sendiri, NVIDIA GTX 1180 dikabarkan akan menggunakan arsitektur terbaru yang diberinama Turing. Arsitektur tersebut diklaim akan mampu memainkan game-game terkini dengan resolusi 4K dengan framerate rata-rata diatas 100 FPS untuk dimainkan pada monitor berlayar 144Hz. Berkapasitas 3.584 CUDA Core, dengan kekuatan 13 Teraflops, GTX 1180 hanya akan memakan daya sekitar 200 Watt saja.

Tapi sayangnya NVIDIA hingga saat ini belum angkat bicara dan semua itu masih hanya sebatas rumor, apalagi untuk urusan harga. Bagaimana denganmu? Apakah sudah mengambil ancang-ancang untuk mengangkut kartu terbaru dan teranyar dari NVIDIA tersebut nantinya?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru