NEWS

Rata-rata Gamer Jepang yang Main 'DereSute' Berusia 36 Tahun, Survey Membuktikan.

Taufik Hidayat   |   Kamis, 23 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika dipikir-dipikir, baik dalam hal game maupun anime, selera orang Jepang memang tidak bisa disamakan dengan orang diluar negeri Sakura tersebut. Apalagi, sifat yang dimilikinya meski sudah cukup berumur dan di cap sebagai orang tua, termasuk dalam urusan game yang dimainkannya.

Hal ini dibuktikan melalui survey yang dilakukan oleh Japan Online Game Association (JOGA) di Tokyo beberapa waktu lalu. Selain mengumumkan dominasi game mobile selama beberapa tahun belakangan ini, mereka juga telah mengungkapkan rata-rata usia pemain "aktif" di beberapa game mobile yang telah difavoritkan oleh orang Jepang. Beberapa game diataranya adalah DereSute dan Granblue Fantasy yang cukup terkenal di mancanegera.

Untuk pemain Granblue Fantasy sendiri, rata-rata usia pemain yang dimilikinya adalah 41 Tahun. Sementara untuk game ngidol seperti DereSute aka The iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage ini mempunyai pemain dengan rata-rata usia pemain sekitar 36 tahun. Jika dipikir-pikir, kalau di luar Jepang ataupun di Indonesia sepertinya dengan usia segitu kebanyakan orang sudah sibuk dengan urusan keluarga ya atau sekedar bermain game yang lebih "serius" dalam tanda kutip.

Baca ini juga :

» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!
» RRQ Meroket ke Peringkat 4, EVOS Glory & Alter Ego di Zona Merah! Klasemen Regular Season MPL ID Season 13!
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!

DereSute aka The iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage ini memiliki genre rhythm dengan grafis 3D yang menyuguhkan berbagai macam fitur seperti dekorasi ruangan serta karakter-karakter yang menggemaskan. Di negaranya, DereSute bersaing dengan F/GO sebagai game yang paling laris manis dalam hal penjualan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru