NEWS

Black Desert Online Miliki 10 Juta Pemain Terdaftar di Seluruh Dunia!

Taufik Hidayat   |   Kamis, 06 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pearl Abyss dengan bangga mengumumkan bahwa Black Desert Online saat ini telah memiliki 10 juta pemain terdaftar di seluruh dunia. Empat tahun setelah perilisannya, Black Desert Online terus-menerus berkembang. Didukung oleh engine yang mutakhir, Black Desert Online mampu menunjukkan kalau game tersebut adalah MMORPG terbaik dimasanya dengan berbagai gameplay serta kualitas grafis yang fantastis.

Pada tahun 2014 silam, Black Desert Online pertama kali dirilis di Korea Selatan, setahun kemudian lanjut dirilis di Russia serta Jepang pada tahun 2015, dan paling mengejutkannya perilisan di Amerika Utara serta Eropa pada tahun 2016. Setelah itu, Black Desert Online terus melebarkan sayapnya ke Amerika Selatan, Turki, Timur Tengah, hingga Asia Tenggara. Saat ini, Black Desert Online telah tersedia di lebih dari 150 negara, 12 bahasa berbeda, serta para pemainnya sudah menghabiskan waktu secara keseluruhan selama 2.4 miliar jam.

Akhir Agustus kemarin, Black Desert Online telah merilis versi remastered dengan merombak game tersebut dari sisi kualitas grafis serta audio. Versi remaster tersebut menghasilkan kualitas grafis yang lebih baik serta soundtrack yang benar-benar oleh para profesional dibidangnya.

Baca ini juga :

» Developer dari Black Desert Donasikan Rp 1,1 Miliar untuk Korban Perang di Ukraina!
» Sambut Ulang Tahun Ke-4, Black Desert Sea Bagi-bagi Hadiah Untuk Gamer Setia!
» [Gamescom 2021] Bertualang Bersama Dokebi! Pengembang Black Desert Umumkan Game Baru Berjudul DokeV
» Pearl Abyss, Developer Dari Black Desert Akan Membuat Art Center Terbesar Di Bidang Industri Game
» Berkat Update Terbarunya, Black Desert SEA Berhasil Raih Lonjakan 629% Pemain Harian!!

Semenjak dirilis versi remastered, banyak pemain lama yang memainkannya kembali, sebanyak 104% di Amerika Utara dan Eropa, 246% di Taiwan, dan 144% di Turki. Tidak hanya itu, jumlah pemain barunya juga meningkat tajam, setidaknya ada 24% pemain baru di Amerika Utara dan Eropa, serta 35% di Turki.

"Kami sangat bangga bahwa Black Desert Remastered mendapatkan respon yang positif dari komunitas. Kami akan melanjutkan untuk memberikan konten terbaru untuk terus-menerus melakukan improvisasi serta optimisasi game tersebut." ujar Jae Hee Kim, produser eksekutif dari Black Desert Online.

Setelah empat tahun merilis game tersebut, Pearl Abyss masih memiliki dedikasi yang kuat untuk IP Black Desert dan ingin terus melebarkan sayapnya di berbagai pasar serta platform. Sebelumnya, Pearl Abyss juga telah sukses merilis Black Desert Mobile di Korea Selatan dan juga Taiwan. Tidak lupa, versi Xbox juga akan meluncur secara global di tahun 2018 ini.

Untuk memainkan Black Desert Online, kamu hanya perlu mengunjungi halaman ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru