NEWS

Dari Mobile ke Next Gen, Cygames Umumkan RPG 'Project Awakening' yang Fantastis!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 11 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ditengah kesibukan mereka dalam mengembangkan Granblue Fantasy Project Re: Link, developer Cygames dulunya sempat mengumumkan kalau mereka juga tengah mengerjakan proyek game RPG berjudul "Project Awakening." Setelah dua tahun berlalu sejak proyek terseebut diumumkan, ajang PlayStation Lineup yang berlangsung kemarin akhirnya menjadi saat dimana mereka kembali memperlihatkan wujud dari game terbarunya ini.

Mengusung genre JRPG sebagai fokus utamanya, Project Awakening menawarkan gameplay action hack and slash dimana karakter harus bertempur melawan naga dan beragam monster dari ras lainnya. Cuplikan trailernya sendiri memperlihatkan pertarungan sengit antara sang karakter utama melawan naga yang ternyata sangat tangguh. Sistem pertahanan dan saat mengindari serangan juga cukup identik dengan seri Souls, jadi game ini sepertinya akan menawarkan tingkat kesulitan yang menantang.

Baca ini juga :

» Autoplay Dalam Aplikasi, Video April Mop Discord Kalahkan Jumlah View Trailer GTA VI Hanya Dalam Setengah Hari
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Granblue Fantasy Relink: Akan Berikan Karakter Baru Secara Gratis
» [VIDEO] Penantian Tak Sia-sia, Story dan Endgame Penuh Konten! Review Granblue Fantasy Relink

Kualitas grafis dan beragam efek kehancuran lingkungan juga terlihat luar biasa, dan mungkin saja akan terus dibenahi mengingat game ini masih dalam tahap pengembangan awal. Cygames juga sempat menjelaskan kalau Project Awakening adalah game RPG dengan fokus dunia dan desain karakter yang khas dengan gaya barat, namun tetap memadukan gameplay action bertempo cepat yang disukai oleh gamer Jepang. Melihat sepak terjang Cygames yang selama ini hanya dikenal luas dari game mobilenya saja, sangat mengagumkan tentunya bagaimana mereka bisa melahirkan sebuah game action RPG kualitas next gen yang terlihat fantastis seperti ini.

Project Awakening sendiri masih dalam tahap pengembangan awal dan belum mendapatkan perkiraan rilis, tapi game ini sudah dipastikan akan tersedia secara eksklusif untuk PlayStation 4. Jika masih penasaran dengan konsep gamenya, kamu bisa lihat trailer CG lainnya yang sempat dirilis tahun 2016 lalu beserta kumpulan screenshot terbarunya dibawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru