NEWS

[TGS 2018] Kru KotGa Nyobain Sekiro: Shadows Die Twice, Action RPG Sadis dan Menantang!

VolkanKaya   |   Jumat, 21 Sep 2018

Hadir sebagai game action RPG bergaya Souls yang khas dengan tingkat kesulitannya yang tinggi, Sekiro: Shadows Die Twice bahkan sempat diperkirakan akan lebih lebih sulit dibanding Dark Souls dan Bloodborne. Kemiripannya dengan seri Tenchu ternyata sudah dikonfirmasi oleh pihak From Software, dimana mereka sempat berencana untuk mengembangkan game ini sebagai seri terbaru Tenchu yang hadir dengan tingkat kesulitan tinggi dan beragam mekanisme unik lainnya.

Memasuki hari kedua dari ajang Tokyo Game Show 2018, Kru KotGa akhirnya mendapat kesempatan untuk mencoba sesi demonya secara langsung. Jujur saja Kru KotGa sempat kesulitan untuk mencoba Sekiro di hari pertama karena game tersebut ternyata ramai peminatnya di Jepang. Sebelum mencoba sesi demonya, Kru KotGa tidak lupa mengambil kesempatan untuk berfoto bersama figur raksasa dari salah satu boss Sekiro yang belum diketahui namanya.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Siapkan Tabungan, Inilah 10 Game Raksasa yang Wajib Kamu Nantikan di 2019
» [SPECIAL] Sambut Tahun 2019, Inilah Game Raksasa yang Wajib Kamu Antisipasi
» [REVIEW] God Eater 3 DEMO, Awal Baru yang Sangat Menjanjikan
» [Diary Kru KotGa] Nyobain Main Ding-dong di Akihabara, Banyak yang Seru!
» [SPECIAL] 5 Toko Wibu di Akihabara yang Bikin Khilaf!

Setelah puas berfoto, Kru KotGa langsung saja menjajal gamenya dengan ekspektasi terbuka. Sensasi gameplay yang ditawarkannya memang terasa familiar dengan Dark Souls dan Bloodborne, hanya saja ada lebih banyak variasi cara bermain untuk menyelesaikan suatu tantangan. Misalnya saat berhadapan dengan musuh yang merupakan seorang samurai. Untuk dapat mengeksekusinya, kamu harus bisa membaca serangan untuk dapat melakukan counter sempurna. Jika tidak terlalu jago dalam menghindari serangan, kamu masih bisa melakukan parry untuk memblock setiap serangan yang dilancarkan.

Dengan banyaknya opsi yang meliputi cara menggunakan tangan prosthetic dengan efektif, mengatasi musuh dengan teknik Kendo yang sempurna, hingga sekedar memilih rute terbaik untuk melakukan ambush hanyalah sebagian kecil dari aktivitas yang masih bisa kamu eksperimenkan. Tangan prosthetic yang dimiliki sang karakter utama sendiri memiliki beragam fungsi unik seperti mengeluarkan shield hingga kapak untuk menghancurkan pertahanan musuh. Untuk menjangkau area yang lebih tinggi, tangan tersebut juga dapat digunakan sebagai grappling hook yang dapat dikaitkan di berbagai terrain seperti pepohonan dan bangunan.

Mekanisme gameplaynya sendiri cukup serupa dengan game action RPG hack and slash, hanya saja pemain tetap akan dituntut untuk bisa bersabar saat menghadapi musuh kuat, karena bagaimana pun juga game ini memiliki tingkat kesulitan tinggi dan membutuhkan strategi tersendiri. Saat karakter yang dimainkan mati, kamu bisa melanjutkan permainan dari checkpoint terakhir atau memilih dibangkitkan kembali. Opsi kedua ini tentu saja terbatas, jadi opsi Ressurection sebaiknya disimpan saat berada di situasi genting saja. Sebagai tambahan, Sekiro kebetulan sudah memiliki voice acting berbahasa Jepang yang membuat pengalaman bermainnya terasa lebih dramatis.

Sekiro: Shadows Die Twice sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan juga PC.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru