NEWS

Apakah Mengambil Gelar Esports Layak?

ClockWorange   |   Selasa, 25 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports adalah bisnis besar, dengan perkiraan ekonomi global oleh para analis mencapai USD 900 juta pada akhir tahun. Mengikuti gelombang ini Staffordshire University baru saja mulai mengajar program sarjana dan master dalam mata pelajaran ini.

Tapi siapa yang belajar untuk gelar ini dan apa yang bisa mereka harapkan dari gelar ini?

"Karena ibu jari saya bisa bekerja memainkan Gameboy, saya terpikat dan itulah yang membuat saya bermain game," kata Stuart Kosters, yang membantu meluncurkan program sarjana baru.

Memakan biaya 9.250 Pound sterling setahun, program ini akan fokus pada bisnis esports, mengajarkan siswa bagaimana menjadi host dan mempromosikan event, membuat bisnis dan membangun komunitas online.

"Dengan esports, saya selalu bermain game, selalu tertarik dalam bisnis dan akan sangat baik untuk menggabungkan kedua hal tersebut," katanya.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Ketika belajar untuk MA, Mr Kosters telah menjelajahi ekonomi permainan kompetitif, apa yang membuatnya sukses dan bagaimana itu akan berubah di masa depan. Bersama dengan keterlibatannya dalam masyarakat esports, sangat membantu memberikan inspirasi.

Bagian besar dari gelar tiga tahun adalah organisasi acara, dengan siswa diharapkan untuk mengadakan pameran berskala besar di tahun ketiga mereka.

Salah satu siswa yang baru saja memulai kursus, Danielle Morgan, percaya ini adalah waktu yang tepat untuk memulai gelar esports.

"Bagi saya, game adalah tentang menyatukan orang, selain dari aspek kompetitif, dan banyak dari mata pelajaran ini adalah tentang mengatur acara besar ini," katanya.

"Jika kamu melihat kembali 10 tahun yang lalu tidak banyak orang yang mengambil gelar computing dan sekarang ini semua orang punya gelar computing. Industri ini berkembang pesat dan hasi akan sama.

"Ada banyak kesalahpahaman; jelas orang-orang mengira kamu akan bermain game selama tiga tahun, tetapi kenyataannya, mata kuliah ini seperti gelar bisnis, tetapi dalam industri baru.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru