NEWS

Kalahkan Fortnite, Minecraft Miliki Jumlah Pemain Aktif Lebih Banyak

ClockWorange   |   Rabu, 03 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menurut Microsoft, Minecraft terus menarik lebih dari 91 juta pengguna aktif setiap bulan. Sementara itu Fortnite game battle royale yang populeritasnya sedang meledak dalam beberapa tahun terakhir, hanya memiliki user akitf bulanan berkisar 78 juta pemain.

Microsoft juga mengklaim bahwa game block-building classic ini telah terjual lebih dari 154 juta unit, membuat Minecraft mencetak game dengan penjualan nomor 2 terbaik sepanjang masa setelah Tetris.

Ini belum termasuk 100 juta pemain dari China dimana NetEase merilis Minecraft free-to-play.

Baca ini juga :

» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!

Microsoft telah membeli Minecraft seharga USD 2,5 miliar pada tahun 2014. Tetapi meskipun permainan ini semakin sukses, Microsoft tidak ingin membuat sekuel dari game ini. Justru Microsoft lebih menginginkan pengembangan dengan aksi lebih banyak, tapi tidak kehilangan gaya original dari Minecraft itu sendiri, yaitu dengan memperkenalkan Minecraft: Dungeons.

"Dimana kami memilih jalan untuk memperluas dan saya pikir Dungeons adalah salah satu contoh dari itu. Ini adalah cara kami untuk tetap menjaga komunitas bermasa," ucap kepala Minecraft Microsoft Helen Chiang dalam percakapan dengan Business Insider.

"Itu sebabnya update ini kami hadirkan secara cuma-cuma. Kami tidak ingin meminta pemain untuk pindah dari Minecraft 1 ke Minecraft 2. Kami ingin mereka menikmati Minecraft dan ada cara lain yang dapat kami kembangkan yang lebih bermakna dan autentik pada apa yang kami inginkan, daripada sekadar melepaskan iterasi lain seperti kebanyakan waralaba lainnya."

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru