NEWS

Rajai Industri Hiburan Dunia, Red Dead Redemption 2 Sukses Besar!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 31 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seolah ditakdirkan untuk menjadi salah satu game yang tercatat dalam sejarah, Red Dead Redemption 2 memang sudah diprediksi akan menjadi hit besar di tahun 2018. Prediksi tersebut bukan bualan belaka, karena setelah memasuki tiga hari pertama sejak rilisnya, game ini telah berhasil meraih keuntungan besar dan memecahkan banyak rekor baru.

Berdasarkan informasi terbaru dari Rockstar, Red Dead Redemption 2 telah berhasil meraih keuntungan sebesar USD 725 Juta atau sekitar IDR 11 Triliun. Pencapaian yang fantastis ini tidak hanya mencakup industri game saja, namun seluruh industri entertainment mulai dari lagu hingga film. Walaupun terkesan seperti rilis game tersukses Rockstar, namun Grand Theft Auto V ternyata masih mencatatkan keuntungan tiga hari pertama yang lebih tinggi di USD 1 Miliar.

Baca ini juga :

» Mirip Dengan Aslinya! Seorang YouTuber Membuat Ulang Trailer GTA VI di Dunia Nyata!
» Enggak Ada PC? Rockstar Games Akan Rilis GTA VI Hanya Untuk PS5 dan Xbox Series X|S pada tahun 2025 Mendatang
» Studi Kasus Menunjukkan GTA 5 Sebagai Game Dengan Pendapatan Terbanyak Di Platform YouTube!
» Rockstar Games Konfirmasi Leak GTA 6 Yang Muncul Pada 18 September Adalah Benar
» Rockstar Konfirmasikan GTA 6 Tengah Dikembangan dan Berjalan dengan Baik?

Tidak ketinggalan, Rockstar juga mengumumkan pencapaian luar biasa lain yang berhasil diraih Red Dead Redemption 2. Detail lebih jelasnya bisa kamu simak dibawah ini:

  • Rilis hari pertama terbesar dalam sejarah PlayStation Network
  • Rilis tiga hari pertama terbesar di PlayStation Network
  • Game yang paling banyak di pre-order dalam sejarah PlayStation Network
  • Rilis terbesar dan tersukses industri hiburan selama tahun 2018

Sebuah pencapaian yang sangat fantastis tentunya, apalagi mengingat Red Dead Redemption 2 baru saja memasuki masa tiga hari dan masih belum dirilis di PC. Kesuksesan ini bukan semata-mata karena gamenya mendapat hype yang terlalu besar, karena dedikasi Rockstar dalam mengembangkan Red Dead Redemption 2 selama 7 tahun telah menjadikannya sebagai game open-world terbaik selama satu dekade terakhir.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru