NEWS

Sisi Gelap Industri Esports! Diasingkan, Tidak Dibayar, dan Ditelantarkan

ClockWorange   |   Rabu, 31 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ingar bingar industri esports membuat mata kita tertutup menghiraukan sisi gelapnya.

Perkembangan industri esports memang saat ini terus berkembang, dari dipandang sebelah mata, sampai dijadikan cita-cita. Statistik industri esports sama sekali tidak menandakan adanya terjadinya penurunan. Tapi dibalik itu semua ternyata memasuki dunia esports sama sekali berbeda dengan apa yang kita bayangkan.

Mantan pegawai yang sudah lama mendalami pekerjaan di industri ini, mencurahkan semua isi hatinya selama bekerja di industri esports. Dia menuliskan perlakuan apa saja yang diterimanya selama bekerja di industri tersebut, mulai dari perlakuan yang berbeda, tidak dibayar, dan ditelantarkan begitu saja.

Baca ini juga :

» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!
» RRQ Meroket ke Peringkat 4, EVOS Glory & Alter Ego di Zona Merah! Klasemen Regular Season MPL ID Season 13!
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!

Industri baru dengan umur muda yang belum diatur dengan benar, di mana ada banyak orang yang ingin mengeksploitasi dan mengambil keuntungan dari orang lain. Anthony Hodgson dipecat dari Entity Gaming, dengan player yang lainnya sekitar 2 minggu yang lalu. Berakhir di posisi ke-4 SEA qualifier TI8, dan hasil yang kurang memuaskan menjelang kualifikasi season baru, mereka memutuskan untuk mengubah rosternya, tapi karena kesulitan untuk mencari roster kelima mereka dipecat, pihak managemen tidak mau ambil pusing dan langsung membuang mereka semua.

Permainan kontrak dan banyak hal lainnya juga dituliskan oleh Anthony Hodgson setelah menjalani masa kerjanya di dunia esports selama 2 tahun dengan Mineski, GESC dan Entity Gaming. Cerita di atas hanya sedikit dari masalah yang terjadi dalam hidupnya semasa kerja, industri yang menggunakan trik untuk menghilangkan noda kotor ditangannya. Bagi Kotakers yang ingin tahu lebih dalam seputar pengalaman kerja Anthony Hodgson bisa lihat di sini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru