NEWS

Kehilangan Dukungan, Semua DLC Terbaru Final Fantasy XV Dibatalkan Produksinya

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 08 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kamu membaca berita yang baru saja Kru KotGa atau media lain tulis, kamu pastinya sudah mendengar kabar kalau director legendaris Hajime Tabata telah keluar dari Square Enix. Tidak hanya kehilangan salah satu bakat terbaiknya, Square Enix juga tidak dapat memberikan dukungan kepada Final Fantasy XV yang rencananya akan mendapat beberapa DLC cerita baru. Pascanya, Hajime Tabata merupakan director utama yang mempelopori produksi dari game tersebut sejak awal.

Informasi ini diumumkan melalui sesi streaming special untuk Final Fantasy XV, yang sebenarnya dikhususkan untuk berbagi informasi lebih lanjut mengenai konten DLC terbaru. Namun sayang, pihak Square Enix dan Luminous Productions terpaksa harus membawa kabar yang sangat disayangkan ini. Karena Tabata tidak lagi terlibat dalam Final Fantasy XV, sekiranya 75 persen dari DLC yang sudah direncanakan terpaksa mengalami batal produksi.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Eddy Gordo Resmi Hadir di Tekken 8 Tanggal 5 April Sebagai Karakter DLC Pertama!
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth

Bukan tanpa membawa kabar baik, karena Square Enix rencananya masih akan merilis DLC Episode Ardyn pada bulan Maret 2019 mendatang. Tidak hanya itu saja, Final Fantasy XV juga akan mengadakan event kolaborasi dengan Final Fantasy XIV. Eventnya sendiri akan diadakan pada tanggal 12 Desember dan akan menghadirkan quest cerita dengan karakter baru dari ras Miqo'te bernama Y'jhimei. Sebagai tambahan pada hari yang sama, Square Enix rencananya juga akan merilis versi standalone Final Fantasy XV Multiplayer: Comrades untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Semua pengumuman ini sudah menjadi konfirmasi kalau Final Fantasy XV tidak akan mendapatkan dukungan konten lagi. Walaupun demikian, pihak Square Enix masih mempersiapkan proyek remake Final Fantasy VII yang masih misterius hingga saat ini. Apakag dengan ini fokus produksinya akan teralihkan ke Final Fantasy VII? Kita tunggu saja.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru