NEWS

Non Stop Gaming! Salah Satu Universitas di Semarang ini Telah Resmi Buka Mata Kuliah Esport!

Salinolino   |   Senin, 26 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Saat ini bisa dikatakan perkembangan industri esports di Tanah Air cukup pesat. Tentunya dibalik kesuksesan tersebut banyak tersimpan pro dan kontra. Akan tetapi, saat ini masyarakat mulai terbuka dan berpikir industri esports memiliki banyak hal positif.

Dikarenakan hal tersebut, dilansir Nextren.com salah satu universitas di Semarang telah membuka mata kuliah esport pada tahun ajaran 2018/2019. Pembina Program Esports Universitas Dia Nuswantoro atau disingkat (Udinus), mengatakan bahwa bermain game saat ini tidak hanya sekedar hobi belakang. Ia melanjutkan bahwa tempat kampus ia mengajar melihat adanya potensi yang cukup besar terkait dengan industri game saat ini.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Pada universitas ini, nyatanya bermain game bukan hanya menjadi mata kuliah saja, akan tetapi juga telah menjadi penjurusan kuliah yang dapat diambil oleh calon mahasiswa yang memiliki minat dan bakat pada dunia esport.

Nantinya pada penjurusan bidang esports ini akan difokuskan kepada pembekalan keterampilan, pengetahuan, dan karakter yang mana nantinya akan menjadi calon atlet esport profesional.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru