NEWS

Terlalu Kelelahan, Kreator Attack on Titan Khawatir Dengan Kualitas Ending Manganya

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 04 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selagi menanti kelanjutan season terbaru anime Attack on Titan, sang kreator Hajime Isayama saat ini tengah dihadapkan pada deadline yang ketat untuk menyelesaikan arc terakhir dari seri manganya. Walaupun sejauh ini berjalan cukup lancar, sang mangaka ternyata tengah dihadapkan pada jadwal kerja yang ketat dan membuatnya sangat kelelahan. Hal ini tentunya watut diwaspadai, karena kualitas dari seri arc terakhirnya kemungkinan bisa berakhir dengan kualitas buruk.

Melalui dokumentasi dari MBS, Isayama mengatakan kepada fans kalau saat ini dia tengah bersusah payah untuk menyelesaikan arc terakhir Attack on Titan. Selain kelelahan karena jadwal kerja yang ketat, dia juga dibebani dengan permintaan para fans yang menginginkan konklusi sempurna untuk akhir kisah Eren. Karena dua faktor inilah Isayama mulai kehilangan semangat untuk menggambar dan menyelesaikan manganya.

Baca ini juga :

» Kerjasama Dengan Kadokawa, Adaptasi Anime Garena Free Fire Resmi Diumumkan!
» SHUEISHA akan Perkenalkan MANGA Plus untuk Para Penggemar Komik Indonesia
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia

Isayama menambahkan kalau beban ini sudah dia rasakan setiap hari, dan dia khawatir kalau kualitas dari manganya sudah tidak lagi menjawab ekspektasi fans. Berdasarkan informasi tambahan dari MBS, diketahui kalau Isayama harus bangun pagi-pagi dan terus begadang setiap malam. Satu-satunya momen dimana dia nampak tersenyum adalah saat dia memainkan Splatoon dan game-game lain di Nintendo Switch.

Kabar ini tentu saja mengundang kekhawatiran bagi para penggemar Attack on Titan, namun Isayama masih berkomitmen untuk terus melanjutkan seri manganya hingga mencapai konklusi cerita paling sempurna.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru