NEWS

Shonen Jump Rilis Platform Online, Berikan Akses Manga Gratis Secara Legal

Culdesacc   |   Senin, 10 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perang antara scanlator legal dan ilegal semakin tahun semakin memanas. Kebijakan dari Jepang yang semakin memanas dan ketat nampaknya tak membendung usaha keras para pembajak yang mengupload manga-manga secara ilegal lewat platform online. Dalam usaha untuk membendung usaha pembajakan, Shonen Jump merilis sebuah platform online baru dimana kamu bisa membaca manga di hari yang sama setelah rilis dengan gratis.


Baca ini juga :


» SHUEISHA akan Perkenalkan MANGA Plus untuk Para Penggemar Komik Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Sang Kreator One Piece, Eiichiro Oda Umumkan Hiatus Selama Sebulan Demi Jalani Operasi


Layanan baru ini yang diberi nama sama, Shonen Jump, akan diluncurkan pada 17 Desember mendatang. Layanan ini akan terus membuat konten manga tersedia di hari yang sama setelah manga tersebut rilis di Jepang, lengkap dengan translasi dalam bahasa Inggris. Tak hanya membaca manga di hari yang sama, kamu juga bisa membaca ulang tiga chapter terakhir secara gratis.


Untuk kamu yang ingin mendapatkan akses langsung ke manga-manga chapter sebelumnya, kamu bisa membayar $1.99 (Sekitar 28 ribu rupiah) untuk berlangganan bulanan. Tak hanya akses ke chapter sebelumnya, kamu juga bisa mendapatkan akses ke manga lain Shonen Jump yang sudah tamat seperti Death Note dan lainnya.


Upaya ini jelas dilakukan untuk mematikan pembajakan yang semakin lama semakin cepat dalam menyajikan konten manga dari Shonen Jump. Dengan berbagai benefit yang diberikan oleh platform online ini, jelas mendukung sang mangaka dengan membaca komik legal akan menjadi lebih mudah. Platform online ini akan tersedia untuk Android dan iOS mulai tanggal 17 Desember mendatang.


(KotakGame)

 

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru