NEWS

Fenomena Kemunculan Team eSports Berbasis Idol di Indonesia, Siapa yang Kalian Dukung?

Culdesacc   |   Jumat, 28 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!


Dimulai dari fenomena YouTuber game yang berhasil menjadi public figure serta dipertandingkannya cabang eSports di Asian Games 2018, Dunia eSports kini menjadi lebih bergairah dengan penyatuan antara pemain profesional dan manajemen tim yang melahirkan komunitas yang sangat besar. Terlebih, banyak game-game di tanah air yang semakin rajin mengadakan ajang eSports bergengsi.


Belakangan ini, tim eSports yang berbasis Idol seperti Valkyrie48 dari JKT48 dan MegaKiss dari Cherrybelle mulai muncul ke permukaan untuk meramaikan blantika eSports di Indonesia. Tentunya, kehadiran dua tim eSports tersebut akan meramaikan komunitas eSports dengan sepak terjang mereka.


Valkyrie48 akan berfokus dalam game kompetitif yang sedang hits di tanah air yaitu Arena of Valor dan PlayerUnknown's Battlegrounds. Tidak hanya sekedar mengikuti tren, keputusan untuk membentuk tim Esports ini diambil karena mereka ingin JKT48 bisa menjadi grup idol terbaik di Indonesia. Karena setiap anggota yang tergabung dalam tim baru ini pasti sudah diasah untuk memiliki jiwa kompetitif dan skill bermain yang matang.

Sedangkan MegaKiss merupakan tim eSports idol pula yang dibentuk oleh manajemen Cherrybelle. MegaKiss memiliki 5 personil, yakni Cindy, Jessica, Crysta, Emelyn, dan Jesslyn. Mereka mendapatkan latihan spesial untuk proses menuju team eSports yang berkualitas dengan bantuan Head Coach yang merupakan salah satu legenda di dunia game indonesia, yakni "LaKuCi", seorang legenda DoTA Indonesia yang kini masih disegani di dunia eSports indonesia.

Baca ini juga :


» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!
» Anya Siap Berperang! PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi dengan Spy x Family!
» Diluar Nalar! Youtuber Ini Coba Main PUGB Mobile Di Apple Vision Pro!


Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kedua tim ini memiliki kelebihan dalam game-game MOBA terutama Arena of Valor, dan game Battle Royale seperti PUBG Mobile. Popularitas mereka juga bisa dibilang hampir sama, walaupun nama Valkyrie48 tentu lebih familiar di telinga para pecinta eSports di Indonesia. Walau demikian, nama MegaKiss juga tak bisa diremehkan begitu saja karena langsung diarahkan oleh tokoh legendaris yang disegani di dunia eSports Indonesia. Kira-kira, siapa yang akan Kotakers dukung?


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru