NEWS

DOTA 2 Pertahankan Game Esports Dengan Total Hadiah Terbesar Tahun 2018

ClockWorange   |   Selasa, 01 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menurut data dari esportsearning.com, DOTA2 memberikan hadiah terbesar di tahun 2018 dibandingkan jajaran game esports lain, dengan total hadiah sebesar USD 41.326.628 yang diakumulasikan dari 177 event berbeda.

Saat ini esports tidak lagi dipandang sebelah mata, banyak pemain yang menjadikan esports sebagai mata pencaharian utamanya. DOTA 2 juga merupakan salah satu game yang paling banyak digandrongi para pro player, karena tawaran hadiahnya yang tidak main-main.

Pada tahun 2018 angka hadiah DOTA 2 hampir 24% dari total hadiah yang ada dalam sejarah DOTA2, yang saat ini berjumlah USD 172.702.412 dari 1040 turnamen.

Baca ini juga :

» Tampil di Esports World Cup 2024, BTK Bakal Diakuisisi Organisasi Besar Esports Dunia?
» Tanggapi Performa RRQ Hoshi di Derby Klasik, Zeys: Mereka Kalah Draft dan Kurang Pede!
» Tanggapi Penampilan RRQ Hoshi Saat ini, Bang Xinnn: Menurut Gua, Ada Sesuatu yang Salah Dalam Tim!
» Tak Dapat Tempat Utama di EVOS, Veldora Tanya Lemon Mengenai Open Trial di Team RRQ!
» Klarifikasi CEO Bigetron Soal Akuisisi dari Roster Bigetron Era yang Berlabuh ke Team Vitality!

Kontributor terbesar dalam jumlah hadiah tahun ini adalah The International 2018, turnamen tahunan DOTA 2 yang total hadiahnya ditentukan dari pembelian item in-game. Event ini memiliki total hadiah lebih dari USD 25 juta.

DOTA 2 memang selalu menjadi game esports yang menawarkan hadiah terbanyak. Tapi memang tawaran hadiah ini sepantar dengan mekanik luas dan kesultan luar biasa untuk bisa masuk ke scene profesional permainan ini.

Menurut Kotakers apakah TI9 akan menawarkan hadiah yang lebih gila lagi dari tahun sebelumnya?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru