NEWS

Meskipun China Telah Resmi Legalkan 80 Games, Nama Tencent tidak Termasuk Di Dalamnya

Salinolino   |   Kamis, 03 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah melakukan ban pada online video games, akhirnya pemerintah China telah melegalkan 80 games. Menurut laporan yang beredar daftar nama-nama games telah tersebar lewat Radio, Film dan TV. Akan tetapi tidak ada satupun game dari Tencnet Holdings yang masuk dalam daftar game yang telah diresmikan tersebut.

Menurut laporan yang beredar, name game yang telah di resmikan terlebih dahulu ialah game yang lebih dahulu mengajukan permohonan terlebih dahulu. Dan hingga saat ini, sudah ada lebih 7000 game yang menunggu antrian untuk gamenya di legalkan di negeri Bambu tersebut. Dan dikabarkan pada tahun 2019 nantinya akan ada sekitar 3000 game yang bakal diresmikan di China.

Baca ini juga :

» Era Telah Berakhir, Bigetron Resmi Lepas Divisi MLBB Ladies-nya, Bigetron Era!
» Balas Dendam Sukses, BTK Juarai NACT Spring dan Jadi Tim Kedua yang Berangkat Menuju Esports World Cup 2024 Ri
» RRQ Hoshi dan Alter Ego di Ujung Tanduk, Klasemen Sementara Regular Season MPL Indonesia Season 13!
» Berikan Dukungan ke RRQ Hoshi, Coach Yeb: Tetap Semangat RRQ, Season Belum Selesai!
» Makin Mengkeren! Yu Zhong Akan Dapatkan Revamp Tampilan di Patch Mendatang!

Pemerintah China sendiri telah memberlakukan pembekuan game pada Desember 2018 kemarin. Tentunya tanpa lisensi, para developer tidak akan bisa memonetise game mereka di negeri Seribu Panda tersebut.

Tencent sendiri dikenal dari aplikasi message bernama WeChat, aplikasi yang cukup populer di China. Meskipun nama Tencent populer dari WeChat, pendapatan mereka sendiri kebanyakan didapatkan lewat game mereka.

Pada tahun 2018 lalu diketahui China telah memperketat dengan membatasi game ilegal yang berdampak negatif bagi pemainnya. Bisa dikatakan game yang memiliki efek membuat anak-anak kencanduan yang dapat membuat mata mereka rusak. Dengan adanya sistem tersebut, Tencent akhirnya menerapkan sistem yang diberlakukan oleh pemerintah. Mereka melakukan dengan cara memperluas sistem verivfikasi usia yang bertujuan untuk menghindari pemain yang berumur masih anak-anak.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru