NEWS

Fakta! Bermain Game Bersama Tim dapat Meningkatkan Produktivitas Kerja Lebih Baik

Billy Mariza   |   Selasa, 26 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Banyak game yang memberikan efek positif kepada pemainnya dengan banyaknya genre bermacam-macam sehingga sedikit banyaknya membantu pemain itu sendiri untuk bisa beradaptasi dengan game yang ia mainkan. Khususnya dalam game Battle Royale yang cukup populer seperti PUBG Mobile bahkan bisa membantu para pemainnya jadi bekerja dengan efektif dan menaikkan produktivitas kerja, kok bisa?

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh empat Professor Sistem Informasi Brigham Young University (BYU) menemukan fakta bawah tim kerja yang baru terbentuk mengalami peningkatan produktivitas 20 persen pada tugas-tugas berikutnya setelah bermain game bersama 45 menit.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Hapus Aplikasi Ini Di Hape Kamu! Ini Daftar Aplikasi VPN Android Yang Berbahaya!
» Kabar Gembira! Galaxy AI Sekarang Masuk Ke Galaxy Tab S9 Di Indonesia!
» Ramaikan Pasar Global, Vivo Merilis Vivo V30 Lite 4G Untuk Rusia dan Kamboja.
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Studi ini diterbitkan dalam AIS Transactions on Human-Computer Interaction, menambah literatur yang menemukan hasil positif dari bermain video game yang bersifat kolaboratif. Untuk penelitian ini, para peneliti merekrut 352 individu dan secara acak memasukkan serta membaginya ke dalam 80 tim dengan memastikan tidak ada peserta yang sudah ada memiliki hubungan sebelumnya.

“Permainan video tim mungkin benar-benar menjadi alternatif yang layak - dan mungkin bahkan optimal - untuk membangun tim,” kata ketua peneliti Mark Keith, associate professor sistem informasi di BYU.

Para peneliti juga mengatakan banyak efek positif dari bermain game bersama, mereka mengamati para pemula bermain game dan menetapkan norma-norma komunikasi serta membangun hubungan kerja bahkan lebih cepat dengan teman satu tim baru untuk mempelajari nuansa permainan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru