NEWS

Mortal Kombat 11 Versi PC Ternyata Juga Diblokir di Indonesia!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 24 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hari yang dinantikan para fans Mortal Kombat akhirnya tiba, dimana seri terbaru Mortal Kombat 11 sudah resmi dirilis. Berkat pembukaan masa closed-beta hingga diumumkannya para karakter ikonik yang akan kembali ditambahkan ke roster, game ini telah berhasil menarik antusiasme tinggi, walaupun sayangnya tidak semua gamer bisa memainkannya karena kebijakan khusus dari Warner Bros.

Jadi seperti yang kamu ketahui, Mortal Kombat 11 versi konsol (Region 3) kabarnya sudah diblokir di Indonesia. Spekulasi menyebut jika alasan penarikan gamenya sendiri karena unsur gamenya yang sangat brutal hingga kostum berbau komunis yang dimiliki karakter Skarlet, namun sumber permasalahan ternyata berada di cuplikan cutscene yang memperlihatkan karakter dengan topi prajurit Russia yang memiliki logo berbau "komunis." Halaman resmi gamenya di Steam masih dibuka kemarin, namun sesuai prediksi karena tidak adanya akses pre-order untuk mendapatkan karakter Shao Kahn, game tersebut ternyata juga diblokir di Steam Indonesia.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Alasan pemblokirannya mungkin sama dengan isu konten berbau "komunis," dimana pihak Warner Bros berusaha untuk tidak menimbulkan kontroversi dengan merilis gamenya di negara dengan aturan khusus, termasuk Indonesia yang memang sangat menentang semua hal berbau komunis. Jika para gamer di Indonesia ingin memainkan Mortal Kombat 11, setidaknya mereka bisa mengunduh gamenya di platform lain seperti Nintendo Switch, membeli versi fisik gamenya untuk region lain di PlayStation 4, atau membeli gamenya lewat situs seperti G2A.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru