NEWS

Tahun 2022 Mendatang 20 Juta Gamer PC Diprediksi akan Pindah ke Konsol

Salinolino   |   Kamis, 02 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejurkan datang dari Jon Peddie Research, yang mana hasil penelitian mereka memperkirakan bahwa 20 juta gamer PC siap beralih ke konsol pada tahun 2022 mendatang. Sebelumnya mereka hanya memperkirakan bahwa gamer PC kelas menengah ke bawah saja yang akan beralih ke konsol. Akan tetapi melihat sebuah fakta yang baru bahwa nantinya tampilan konsol di layar TV semakin membaik, hasil prediksipun berubah.

Melihat hal tersebut kemungkinan besar gamer PC kelas menengah hingga atas, kemungkinan mereka ikut membelot cukup besar. Selain itu saat ini jumlah game yang ada di konsol pun cukup banyak.

Jon Peddie selaku Presiden Jon Peddie Research mengatakan bahwa saat ini pasar PC terus menurun karena Inovasi. Ia juga menambahkan pengenalan produk PC bisa mencapai empat tahun lamanya.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!

Untuk dapat bertahan dipasaran dan bersaing dengan konsol, perusahaan PC harus terus berinovasi.

Sayangnya melihat fakta yang sudah-sudah, masa gaming PC belumlah berakhir.Kita tahu pada ajang Game Developers Conference yang diadakan 2017 lalu, kita dapat melihat rencana para developer untuk merilis sebuah game di beberapa platform. Tercatat dari 4.500 developer, 53 persen akan merilis gamenya di PC, sisanya ingin merilis di PlayStation 4, Xbox One, dan Switch.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru