NEWS

Ikuti Jejak Ninja, Shroud Umumkan Kepindahannya Dari Twitch ke Mixer

Cita Aditya   |   Jumat, 25 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan datang dari ranah para streamer video game. Sebuah langkah besar telah terjadi di dunia streaming ketika Michael "shroud" Grzesiek secara resmi meninggalkan Twitch untuk saingannya yaitu Mixer. Sebelumnya, dunia streaming game terguncang ketika Tyler "Ninja" Blevins pindah pada bulan Agustus dari Twitch ke Mixer. Tiga bulan setelahnya giliran Shroud yang pindah ke platform tersebut.

Baca ini juga :

» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?
» Tampil di Esports World Cup 2024, BTK Bakal Diakuisisi Organisasi Besar Esports Dunia?
» Tanggapi Performa RRQ Hoshi di Derby Klasik, Zeys: Mereka Kalah Draft dan Kurang Pede!
» Tanggapi Penampilan RRQ Hoshi Saat ini, Bang Xinnn: Menurut Gua, Ada Sesuatu yang Salah Dalam Tim!
» Tak Dapat Tempat Utama di EVOS, Veldora Tanya Lemon Mengenai Open Trial di Team RRQ!


Sumber: Shroud Twitter

Hal ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Twitch yang akhir-akhir ini banyak mendapat sorotan karena gagal menangani beberapa situasi di platform milik mereka. Kehilangan beberapa streamer terkenal mereka tentu saja merupakan sesuatu yang perlu dikhawatirkan dan menimbulkan pertanyaan. Apa yang dimiliki oleh Mixer dan tidak dimiliki oleh Twitch?


Sumber: Fragbite

Dengan direkrutnya Shroud, hal ini menunjukkan bahwa Mixer serius dalam bersaing dengan Twitch. Mereka ingin membuat gebrakan yang lebih. Namun belum ada rencana lebih lanjut dari Mixer. Ninja mungkin hanya populer dikalangan pemain Fortnite. Tidak heran followernya hanyalah pemain game satu ini. Sedangkan Shroud populer hampir di semua game yang dia mainkan, seperti: Apex Legends, Counter-Strike, World of Warcraft, Rainbow Six, dan game-game baru lainnya. Hal ini membuat Shroud akan menarik lebih banyak follower ke Mixer dibandingkan Ninja.

Pertarungan antar platform streaming ini masih jauh dari akhir. Sementara itu, Twitch memperbarui fungsional website mereka untuk soal iklan dan monetize video. Hal ini nampaknya hanyalah perbaikan minor. Mixer pun dapat mengejar hal ini dengan mudah. Lantas, apakah ini akhir dari Twitch?

Sumber: VP Esports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru