NEWS

Belum Lama Umumkan Tanggal Rilis, The Last of Us Part II Diundur ke Mei 2020!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 25 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah memasuki masa pengembangan panjang selama lima tahun, The Last of Us Part II akhirnya sudah semakin dekat dengan perilisannya. Sejak diumumkan melalui ajang PlayStation Experience pada tahun 2016 lalu, game ini memang sudah menjadi sorotan dari banyak gamer di seluruh penjuru dunia yang sudah tidak sabar menantikan perilisannya. Antisipasi tersebut diperkuat dengan fakta kalau seri original The Last of Us sudah masuk jajaran game terbaik selama satu dekade terakhir, jadi ekspektasi akan kehadiran sekuelnya tentu saja akan semakin tinggi.

Game ini memang sudah diumumkan akan dirilis pada tanggal 21 Februari tahun depan, namun karena alasan tertentu sayangnya pihak Naughty Dog harus membatalkan perilisan gamenya ke tanggal 29 Mei. Pengumuman ini disampaikan lewat postingan terbaru dari sang director Neil Druckmann di PlayStation.Blog. Dia juga mempostingnya melalui Twitter dan mengucapkan permohonan maaf kepada para fans.

Baca ini juga :

» Gak Jadi Multiplayer! Naughty Dog Hentikan Pengembangan The Last of Us Online
» Poster Film The Last of Us Terungkap! Film The Last of Us Akan Tayang Pada 15 Januari 2023
» [VIDEO] Mengsedih Dengan Versi 4K, Review The Last of Us Part 1 Remake!
» Mengsedih Dengan Versi 4K, Review The Last of Us Part 1 Remake!
» Update Terbaru Fitur Multiplayer The Last of Us Diungkapkan Naughty Dog

Mengenai alasan pembatalannya sendiri, Druckmann menjelaskan kalau selama beberapa minggu terakhir tim developer tengah dihadapkan pada tekanan dalam memoles gamenya. Untuk menyelesaikan proses ini dan mencapai kualitas yang diharapkan, sayangnya waktu yang mereka miliki tidak cukup sehingga memaksa Druckmann dan timnya untuk menunda perilisannya selama beberapa bulan. Tentunya mereka merasa kecewa karena tidak dapat mengejar target rilis yang diharapkan, namun kualitas dari gamenya adalah prioritas yang lebih penting bagi mereka.

Seperti informasi di atas, The Last of Us Part II rencananya akan dirilis pada tanggal 29 Mei 2020, eksklusif untuk PlayStation 4.

Sumber: PlayStation.Blog

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru