NEWS

Gunakan Bantuan Google AI, Valve Banned 20.000 Pemain Toxic CS:GO Dalam Kurun Waktu 6 Minggu

Cita Aditya   |   Sabtu, 26 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah AI baru yang dibangun untuk memerangi pemain toxic dalam game online telah membanned 20.000 pemain Counter-Strike: Global Offensive dalam enam minggu pertamanya. Pekerjaan AI baru ini hanya menganalisis pesan dalam chat ingame. AI ini bernama Minerva, dan dibangun oleh tim di platform FACEIT. Tim yang menyelenggarakan CS 2018: GO London Major. Bekerja sama dengan Google Cloud dan Jigsaw, salah inkubator startup teknologi Google. Minerva mulai memeriksa pesan obrolan CS: GO pada akhir Agustus. Dalam satu setengah bulan pertama, Minerva menandai 7.000.000 pesan sebagai toxic chat, mengeluarkan 90.000 peringatan, dan memebanned 20.000 pemain.

Baca ini juga :

» Jadi Kota Ramah Gamers, Dubai Luncurkan Gaming Visa!
» Kingdom Hearts Akan Rilis di Steam Pada Tanggal 13 Juni
» Subscriber Semakin Dekat Menyamai, MrBeast Ajak Tarung Tinju CEO dari T-Series!
» IGG Adakan Kejuaraan Offline SLG Internasional Pertama di Dunia
» Shift Up Pertimbangkan Stellar Blade Untuk Rilis di PC


Sumber: CS:GO Steam

Minerva dilatih melalui machine language. Pertama kali Minerva akan mengeluarkan peringatan untuk pelecehan verbal jika ia mendeteksi toxic message, Minerva juga menandai pesan spam. Dalam beberapa detik setelah pertandingan selesai, Minerva mengirim pemberitahuan tentang peringatan atau larangan kepada pemain yang menyinggung, dan hukuman semakin keras bagi pelanggar berulang. Jumlah toxic message berkurang dari 20% antara Agustus dan September saat AI digunakan, dan jumlah unique player yang mengirim toxic message turun 8%.


Sumber: Free AI Ilustration

Uji coba dimulai setelah "berbulan-bulan" dan ini hanya langkah pertama dalam meluncurkan Minerva ke game online. "Deteksi chat dalam game pertama adalah Minerva dan berfungsi dengan baik sebagai langkah pertama menuju visi kami untuk keemajuan AI ini.paling sederhana dan lebih banyak studi kasus yang berfungsi sebagai langkah pertama menuju visi kami untuk AI ini" kata FACEIT dalam blog mereka. "Kami benar-benar senang dengan langkah awal ini karena ini merupakan dasar yang kuat yang akan memungkinkan kami untuk meningkatkan Minerva sampai kami akhirnya mendeteksi dan menangani semua jenis perilaku kasar secara real-time."

"Dalam beberapa minggu mendatang kami akan mengumumkan sistem baru yang akan mendukung Minerva dalam pelatihannya." ujar FACEIT lagi.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru