NEWS

Sedang Live Streaming Fortnite, Pro Player 14 Tahun Ini Digerebek Polisi Gara-gara Laporan Palsu

Reza Alif   |   Rabu, 30 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Laporan palsu atau yang disebut Swatting adalah kejadian yang kerap terjadi pada gamer di Amerika, di mana seseorang membuat laporan melalui telepon 911 dengan menyasar seorang target dengan laporan yang biasanya di lebih-lebihkan, seperti penyanderaan atau penganiayaan.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!

Karena polisi di Amerika memiliki tanggapan yang cukup cepat namun sayang nya terlalu sembrono tanpa cek terlebih dahulu, tak jarang Swatting justru memakan korban luka hingga nyawa. Ini karena polisi yang terlalu percaya dengan laporan tersebut dan langsung melakukan tindakan tanpa mengeceknya terlebih dahulu.

Seperti halnya baru-baru ini, seorang pro player Fortnite berumur 14 tahun, Clix Conrad, baru saja mendapatkan kejadian tidak mengenakkan saat sedang melakukan live streaming bersama teman-temannya. Saat ditengah permainan, tiba-tiba saja Conrad mengatakan dia harus pergi sebentar karena ia didatangi polisi dan mengkonfirmasi bawa ini adalah tindakan swatting.

Untungnya tidak ada hal serius yang terjadi pada Conrad, hanya saja ia merasa shock dan kesal atas tindakan tersebut. Ia juga mengungkapkan kekesalannya akan hal ini melalui sosial medianya, di mana ia mengatakan, Swatting adalah tindakan yang menjijikkan menurutnya.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru