NEWS

Sesepuh PS1 dan Konsol Terlangka di Dunia, Nintendo PlayStation Telah Resmi Dilelang!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 27 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mungkin sebagian besar gamer yang tumbuh di era PlayStation belum tahu, kalau Sony pada awalnya sempat mengembangkan sebuah konsol bersama dengan pihak Nintendo yang diberi nama Nintendo PlayStation. Proyek tersebut awalnya bermula demi mengembangkan sebuah add-on CD-ROM untuk konsol SNES, namun pihak Sony mendapatkan terlalu banyak kontrol dan kuasa yang membuat pihak Nintendo terpaksa memutus kerjasamanya. Sebelum pihak Sony akhirnya mengembangkan konsol original PlayStation, proyek untuk Nintendo PlayStation setidaknya telah membuahkan sebanyak 200 unit konsol prototype yang keberadaannya sangat amat langka.

Karena kelangkaannya tersebut, para kolektor semakin gencar untuk mencari keberadaan unit konsolnya yang memang tidak mudah ditemukan, namun seorang gamer veteran bernama Terry Diebold ternyata memiliki salah satu dari konsol super langka ini. Awalnya Diebold menemukan konsol tersebut dalam sebuah box sampah dan sempat mempertanyakan keasliannya sebelum dia menyadari kalau temuannya tersebut memang asli.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Setelah menyimpan konsol tersebut selama beberapa tahun terakhir, Diebold memutuskan untuk melelangnya kepada penawar tertinggi. Dia tidak memberikan patokan harga, namun jika melihat faktor kelangkaan dari konsol yang hampir dilupakan keberadaannya ini, bisa dipastikan kalau harga yang akan didapatnya mungkin akan melebihi sebagian besar benda kolektor video game termahal di dunia.

Jadi bagaimana menurutmu dengan temuan ini? apakah kamu termasuk kolektor yang juga mengincar Nintendo PlayStation?

Sumber: Cedric Biscay via Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru