NEWS

Untung Besar, Penjualan Star Wars Jedi: Fallen Order Melebihi Ekspektasi EA!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 03 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak beredarnya kabar jika Respawn Entertainment yang merupakan developer dibalik seri Titanfall mengerjakan game Star Wars terbaru, antusiasme serta kekhawatiran langsung menyelimuti komunitas gamer. Karena walaupun Respawn adalah developer yang bisa diandalkan, namun peran EA sebagai publisher bisa saja membuat game ini menjadi ladang uang mereka yang dipenuhi microtransaction dan potongan DLC berbayar. Untungnya kekhawatiran ini tidak sampai menjadi kenyataan, karena nyatanya Star Wars Jedi: Fallen Order berakhir sukses menjawab ekspektasi fans.

Setelah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu game action terbaik di 2019 lalu, ternyata game ini juga berhasil menjawab ekspektasi EA akan penjualannya yang sukses. Informasi ini dibagikan oleh EA melalui laporan keuangan terbarunya, dimana mereka mambahas soal penjualan Fallen Order yang sukses melebihi ekspektasi mereka. Ekpektasi yang diberikan EA pada waktu itu adalah penjualan di angka enam sampai delapan juta kopi, jadi dengan ini bisa diprediksi kalau gamenya berhasil menembus penjualan tersebut.

Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City

Karena pencapaian yang berhasil diraih dalam waktu singkat ini, EA akhirnya memberikan ekspektasi penjualan baru untuk gamenya di angka sepuluh juta kopi di akhir kuartal keempat (sebelum Maret 2020). Berkat kesuksesan besar yang berhasil diraih gamenya, semoga saja pencapaian ini dapat menyadarkan EA soal kedudukan game single player yang masih sangat relevan di pasaran.

Sumber: Gamesindustry.biz

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru