NEWS

Konsol Terlangka di Dunia, Nintendo PlayStation Terjual Senilai 5 Miliar Rupiah Lebih!

VolkanKaya   |   Sabtu, 07 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mungkin sebagian besar gamer yang tumbuh di era PlayStation belum tahu, kalau Sony pada awalnya sempat mengembangkan sebuah konsol bersama dengan pihak Nintendo yang diberi nama Nintendo PlayStation. Proyek tersebut awalnya bermula demi mengembangkan sebuah add-on CD-ROM untuk konsol SNES, namun pihak Sony mendapatkan terlalu banyak kontrol dan kuasa yang membuat pihak Nintendo terpaksa memutus kerjasamanya. Sebelum pihak Sony akhirnya mengembangkan konsol original PlayStation, proyek untuk Nintendo PlayStation setidaknya telah membuahkan sebanyak 200 unit konsol prototype yang keberadaannya sangat amat langka.

Karena kelangkaannya tersebut, para kolektor semakin gencar untuk mencari keberadaan unit konsolnya yang memang tidak mudah ditemukan, namun seorang gamer veteran bernama Terry Diebold ternyata memiliki salah satu dari konsol super langka ini. Awalnya Diebold menemukan konsol tersebut dalam sebuah box sampah dan sempat mempertanyakan keasliannya sebelum dia menyadari kalau temuannya tersebut memang legit. Setelah menyimpan konsol tersebut selama beberapa tahun terakhir, Diebold memutuskan untuk melelangnya kepada penawar tertinggi.

Baca ini juga :

» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020
» Direkomendasikan GTX 1080, Ini Spesifikasi PC Untuk Memainkan Sword Art Online: Alicization Lycoris!
» Cantik-Cantik Jago Nembak, Kenalan Sama Streamer Cantik PUBG Mobile di Nimo TV
» Keren! Robot di Pabrik Sony Hanya Perlu Waktu 30 Detik Untuk Membuat PS4!
» The International 10 Kini Jadi Turnamen Esports dengan Hadiah Paling Besar Ketiga

Sejak resmi dilelang, konsol ini sudah mendapat banyak tawaran fantastis bahkan hingga PalmerLucky yang merupakan pendiri perusahaan Oculus ikut ambil bagian dalam pelelangannya. Setelah beberapa minggu berjalan, pelelangan ini akhirnya ditutup setelah seorang gamer menetapkan harga bid tertinggi dan berhak membeli konsolnya senilai USD 360.000 atau sekitar IDR 5 Miliar lebih.

Walaupun hanya sekedar prototype yang diproduksi dalam jumlah terbatas, Nintendo PlayStation masih meninggalkan bukti sejarah yang kuat dalam industri gaming. Jadi walaupun mungkin ada sebagian orang yang menganggapnya sebagai konsol tua biasa, namun mereka pasti akan terkejut mengenai seberapa berartinya nilai dari sebuah peninggalan sejarah yang sesungguhnya.

Sumber: Engadget

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru