NEWS

COVID-19 Kembali Menyebabkan Batalnya Salah Satu Acara Wibu Terbesar di Dunia, Comiket 98

Billy Mariza   |   Sabtu, 28 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pandemi COVID-19 yang belum reda, membuuat salah satu acara dojinshi terbesar di dunia yang berlangsung selama 45 tahun, Comiket untuk pertama kalinya harus dibatalkan. Diadakan dua kali setahun di Big Sight Tokyo, tuan rumah Comiket yang merupakan acara otaku terbesar di Jepang ini rencananya akan diadakan bulan Agustus dan Desember dipindahkan menjadi lebih cepat pada bulan Mei mengingat diadakannya Olimpiade Tokyo 2020.

Alih-alih bis merasakan Comiket yang lebih cepat, penyelenggara mengumumkan akan membatalkan Comiket 98 yang dijadwalkan pada tanggal 2-5 Mei tersebut. Pernyataan tersebut keluar langsung dari situs resmi Comiket yang mengatakan mereka telah memantau perkembangan dan kemungkinan diadakannya Comiket. Namun dari pihak pemerintah meminta untuk menahan diri untuk mengadakan acara berskala besar dalam beberapa waktu mendatang. Meskipun hal ini tentunya mengecewakan namun ini merupakan keputusan yang bijaksana dalam pandemi yang terjadi sekarang ini.

Baca ini juga :

» Plus Ultra! My Hero Academia Season 5 Resmi Tayang Musim Semi 2021!
» Google Rilis Android 11, Para Developer Mobile Game Jepang Minta Gamer Tunda untuk Update!
» Penyanyi 'Yume Naraba' Kenshi Yonezu akan Gelar Konser Virtual di Fortnite!
» Pandemi COVID-19, San Diego Comic Con 2020 Dibatalkan dan Dipostpone Hingga 2021!
» Sebuah Situs Rekrutmen Jepang Menampilkan Iklan Lowongan untuk Menjadi Teknisi Gundam!


Sumber: Comiket 98

Comiket merupakan event yang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi otaku di seluruh penjuru negeri yang sanggup menghabiskan sebagian waktu mereka untuk menunggu dalam antrian panjang untuk dojinshi dalam jumlah terbatas. Tokyo Big Sight juga menjadi tempat berkumpulnya cosplayer-cosplayer dari seluruh dunia saling menampilkan kostum terbaik mereka.

Sumber: soranews24

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru