NEWS

Game 'Battlefield' Selanjutnya Akan Dirilis Tahun Depan, Siap Tawarkan Evolusi Baru!

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 03 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak peluncuran resminya di tahun 2018 lalu, Battlefield V yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Battlefield 1 justru berakhir dengan nasib memilukan. Tidak hanya menyulut kontroversi karena tema yang menyimpang dari sejarah, game tersebut pada akhirnya juga tidak menawarkan banyak konten baru yang benar-benar menarik. Hasilnya, Battlefield 5 gagal menjawab ekspektasi EA yang berharap agar gamenya dapat meraih angka penjualan tinggi.

Meskipun ada upaya untuk terus mendukung gamenya lewat beragam update konten, namun seperti pihak EA maupun DICE memutuskan untuk beralih ke pengembangan seri selanjutnya. Setelah memberikan perkiraan jendela rilis dari game tersebut di tahun 2021 - 2022, akhirnya konfirmasi terbaru dari EA memastikan kalau game Battlefield terbaru akan segera dirilis tahun depan.

Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City

Informasi ini didapat dari sesi wawancara terbaru antara media IGN dengan perwakilan EA, dimana developer DICE akan berfokus sepenuhnya untuk mengembangkan game Battlefield baru di tahun 2021 nanti. Melihat adanya absen selama beberapa tahun sejak rilisnya Battlefield 5, DICE sepertinya memanfaatkan ekstra waktu pengembangan yang ada untuk memaksimalkan seri terbaru ini yang juga dikhususkan untuk konsol generasi selanjutnya.

Tidak ada kejelasan apakah game ini akan berakhir sebagai Battlefield 6 atau seri spin-off lain, namun satu hal yang pasti Battlefield akan kembali di tahun 2021 mendatang dengan evolusi baru untuk konsol next-gen.

Sumber: IGN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru